DPMPTSP, Fasilitasi 100 UMKM Kerjasama dengan BUMN/BUMD Kota Palembang

oleh -11 views
Sekdin DPMPTSP Yan Sihotang

Palembang, klikampera.com – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang mengelar Pembukaan Kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi Kerjasama di Bidang Investasi antara BUMN/BUMD dengan Pelaku Usaha Mikro Kecik Menengah (UMKM) di Kota Palembang.

Sekdin DPMPTSP Yan Sihotang mengungkapkan, untuk kegiatan ini merupakan salah satu tupoksi dari DPMPTSP, dalam memfasilitasi hubungan kerjasama antara para UMKM dan pelaku – pelaku usaha BUMN/BUMD dan pelaku – pelaku usaha yang lainnya.

“Sehingga dengan adanya hubungan kemitraan ini kita harapkan para pelaku usaha UMKM ini mampu eksis dan bersaing untuk kedepannya, sehingga keberlangsungan dari UMKM ini agar tetap stabil bahkan kita berharap dengan adanya kemitraan ini juga dapat menjadikan UMKM ini dapat menjadi besar nantinya,” ungkapnya, Kamis (12/9/2019). Di Ballroom Grand Atyasa Palembang Jl. Kapten Anwar Arsyad No. 22 Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I Palembang.

Yan juga berharap, dengan adanya kemitraan ini perlu adanya keterbukaan informasi dari kawan – kawan BUMN, dengan catatan seperti apa kemitraan yang mereka berikan kepada para pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Palembang ini.

“Kami disini guna memfasilitasi kedua belah pihak sehingga kemitraan ini dapat terwujud dan kawan – kawan daripada UMKM ini dapat lebih eksis lagi dalam berusaha,” ujarnya.

Lanjut Yan mengatkan, untuk saat ini ada 100 UMKM yang ikut dalam kemitraan ini dengan berbagai macam latar belakang usaha yang berbeda – beda. Sementara itu BUMD/BUMN yang bermitra diantaranya PT. Pusri, Bank Sumsel Babel.

“Dengan adanya kemitraan antara UMKM dengan BUMN/BUMD ini disamping dana yang didapat hal yang paling penting yang itu adanya pelatihan khusus bagi para pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Palembang ini, seperti contoh dengan adanya pelatihan khusus nantinya dapat menghasilkan produk – produk yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza