Dua Santri Alumni Al Furqon Prabumulih Tahun Ini Berangkat Ke Mesir

Oleh Klikampera pada Jumat, 27 Juli 2018 18:58 WIB

Prabumulih, klikampera.com – Dua orang santri yg berasal dari desa Marga Mulya Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim tahun ini dinyatakan lulus menjadi mahasiswa dan berkuliah di universitas terbesar dan tertua di dunia.

Universitas Al Azhar dikota Kairo Mesir. Dua orang santri yang keduanya ini menghabiskan pendidikan menengah pertama sampai menengah atas di Pesantren Moderm Al Furqon Prabumulih ini telah mengikuti tes yang diselenggarakan Kemenag RI pada 12 Mei yang lalu secara serentak diseluruh Indonesia dan dinyatakan lulus dengan hasil yang sangat membanggakan.

Bahkan salah satu dari mereka mendapat peringkat kedua terbesar se-Indonesia dan mendapat beasiswa kuliah penuh dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Namanya adalah Muhamad Sadad, Putra daerah asli Marga Mulya Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim.

”Saya sangat bahagia dan sebelumnya sama sekali tidak terbayangkan bakal mendapat peringkat dua besar diseluruh Indonesia” kata sadad saat diwawancarai klikampera.com, Jumat (27/7/2018).

“Terkait keberhasilannya itu, saya sangat berterimah kasih kepada pesatren yg telah mendidik saya sampai berhasil”, ujar Sadad.

Selanjutnya adalah Nabilla Rizqa Rahmah Azizah, adalah putri dari pasangan bapak Syaprizal dan ibu Agustina. Dia sangat senang sekali bisa lulus di universitas dambaan tersebut.

“Ini adalah anugerah, bahkan Nabila juga berpesan untuk adik adik santri Pesantren Al Furqon belajar yang rajin, fokus ke masa depan dan selalu hormati guru” tanda Nabila.

Lebih lanjut Nabila mengatakan, semoga keberhasilanya ini bisa memotivasi para santri diseluruh tanah air untuk selalu menjadi lebih baik dan selalu mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa ini.

Wartawan: Ismunandar
Editor: Rianza Putra

Pos terkait