Dua siswa SIT Prima Insani Jadi Juara Pelatihan Dokter Cilik di Puskesmas Bukit Sangkal

oleh -60 views

Klikampera.com – Dua orang siswa SIT prima insani berhasil menyabet juara pelatihan dokter cilik yang diselenggarakan oleh puskesmas bukit sangkal, Selasa (12/12).

Hamzah Ryzky berhasil menjadi juara I, sedangkan Rashikhah Thahirah meraih juara II. Keduanya merupakan siswa kelas V SIT Prima Insani.

Lomba pelatihan dokter cilik ini diikuti oleh seluruh perwakilan Sekolah dasar yang ada di wilayah bukit sangkal kecamatan Kalidoni.

Kepala SIT Prima Insani Seltri Jannah mengungkapkan, prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut merupakan buah dari metode pengajaran yang diterapkan di SIT prima insani.

“Berbagai prestasi kita raih, dan hari ini kita berhasil menjadi juara dokter cilik di puskesmas bukit sangkal, kami sangat bersyukur atas prestasi ini, semoga menjadi motivasi untuk siswa lainnya dalam meraih prestasi serupa” Ungkap Seltri.

Dilanjutkan Seltri, lomba dokter cilik yang diselnggarakan oleh puskesmas bukit sangkal merupakan kegiatan yang baik dalam menanamkan budaya hidup sehat bagi anak-anak sekolah.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, selama ini puskesmas bukit sangkal sangat aktif dalam melibatkan masyarakatnya, salah satunya dengan pelatihan dokter ciliki, dan kami SIT prima insani selalu bersinergi mensukseskan setiap kegiatan Pemerintah kota Palembang” Kata Seltri.

Sementara itu, kepala puskesmas bukit sangkal, Hilda menjelaskan, kegiatan pelatihan dokter cilik merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun.

“Di pelatihan ini kita juga adakan lomba bagi siswa SD, salah satunya mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar kesehatan, dan SIT prima insani berhasil keluar sebagai juara umum dengan dua siswanya menjadi juara I dan II” Terang Hilda.