Dukung Program Pemerintah, Sekcam SU I Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid dan Musholah

oleh -282 views
Sekertaris Camat Seberang Ulu I Jufriansyah S.STP, M.Si., dalam kegiatan sholat subuhnya yang pertama di Masjid Nurul Yakin Kelurahan 2 Ulu Kecamatan SU I Palembang

Palembang, klikampera.com – Dalam ranga mensukseskan Palembang Emas Darussalam 2023, banyak program pemerintah khususnya Kota Palembang dengan berbagai aspek program yang telah dilaksanakan. Dari program tersebut salah satunya mengajak masyarakat bersama – sama untuk sholat subuh berjama’ah di masjid dan musholah yang ada di Kota Palembang ini. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya Sistem Aplikasi Sholat Subuh (Si abuh) yang saat ini digalakkan pemerintah Kota Palembang, dengan meberikan reaward bagi masyarakat yang rajin datang lebih dulu kemasjid dan musholah.

Sekertaris Camat Seberang Ulu I Jufriansyah S.STP, M.Si., yang baru saja di lantik oleh Walikota Palembang Senin (17/6/19) Minggu lalu mengungkapkan, dalam kegiatan sholat subuhnya yang pertama di Masjid Nurul Yakin Kelurahan 2 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Jufri berpesan agar pengurus masjid dapat mendownload Absen Si abuh pertama di Dunia yang berhadiah Umroh dan dapat mensosialisasikan progam ekonomi umat yang mana akan segera oleh Walikota Palembang. 

“Hari ini merupakan sholat subuh berjama’ah pertama kami selaku sekcam SU I, yang mana pada kegiatan sholat subuh kali saya berpesan kepada pengurus masjid agar segera mendownload Absen Si abuh yand saat ini sudah sedang digalakkan Pemkot Palembang,” ungkap Sekcam Muda ini usai melakukan sholat subuh bersama masyarakat 2 Ulu Palembang, Minggu (23/6/2019).

Lanjut Jufri menjelaskan mudah – mudahan dengan adanya Si abuh yang saat ini di galakkan Walikota Palembang Bapak H. Harnojoyo dapat menjadikan Kota Palembang ini menjadi Kota yang islami, aman dan lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Melalui Si abuh ini mari kita bersama – sama ramaikan masjid – masjid dan musholah – musholah yang ada di lingkungan kita semua, tidak hanya di Subuh saja di sholat – sholat yang lain juga mari kita ramaikan masjid dan musholah,” ujar laki – laki anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Masih ia manabahkan, dirinya berharap dengan kehadirannya di Masjid Nurul Yakin ini dapat di jadikan motivasi bagi para pemuda – pemuda yang ada di lingkungan sekitar untuk ikut meramaikan masjid dan musholah. 

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza