Dukung Publikasi, UMPalembang Tandatangani Kerjasama dengan 10 PTK di Sumsel

oleh -68 views
10 Perguruan Tinggi Kesehatan (PTK) di Sumatera Selatan (Sumsel) menandatangani kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), Kamis (6/12/2018)

Palembang, klikampera.com – Sebanyak 10 Perguruan Tinggi Kesehatan (PTK) di Sumatera Selatan (Sumsel) menandatangani kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), Kamis (6/12/2018).

Penandatanganan kerjasama ini melibatkan, Universitas Kader Bangsa Palembang, STIKes Muhammadiyah Palembang, STIKes Aisyiyah Palembang, STIKes AL-Ma’arif Baturaja, STIFI Bhakti Pertiwi Palembang, STIK Bina Husada Palembang, STIK Siti Khaadijah Palembang, STIKes Mitra Adiguna Palembang, AKPER Kesdam II Sriwijaya, dan Jurusan Keperawatan Poltekkes Palembang.

Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., melaksanakan langsung penandatanganan kerjasama tersebut, yang turut didampingi Ketua LPPM Dr. Ir. Mustofa Marli Batubara, M.P., yang dihelat di Auditorium STIKes Muhammadiyah Palembang.

Pimpinan PTKes di Sumsel

Ketua panitia acara Miming Oksandi mengatakan, penandatanganan kerjasama ini bagian dari tindaklanjut dari rapat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) perguruan tinggi Se Sumatera Selatan.

“Kepentingan dari penandatanganan publikasi antar institusi ini adalah peningkatan akreditasi bagi perguruan tinggi, dan mempermudah pertukaran jurnal dan penelitian antar perguruan tinggi” ujar Miming Oksandi.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengungkapkan bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang akan memfokuskan peningkatan jurnal kesehatan, mengingat Fakultas Kedokteran UMPalembang terus berupaya meningkatkan publikasi dosennya.

“Diharapkan pertukaran jurnal pasca penandatanganan kerjasama ini, dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas jurnal di setiap perguruan tinggi, sehingga memberikan dampak peningkatan akreditasi” tambah Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Editor: Rianza