Dukung Turunkan Angka Kemiskinan, UMPalembang dan Pemkot Jalin Kerjasama

oleh -65 views
UMPalembang dan Pemkot Palembang Jalin Kerjasama dalam menurunkan angka kemiskinan, dalam bagian meresmikan Kampung KB Layang-layang, Rabu (13/2)

Palembang, klikampera.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menjalin kerjasama dalam menurunkan angka kemiskinan di kota Palembang.

Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, M.M., dan Walikota Palembang H. Harnojoyo

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Forum CSR Kessos Sumatera Selatan dalam bagian kegiatan meresmikan Kampung KB Layang-layang, Kelurahan 29 Ilir Palembang, Rabu (13/2).

Penandatanganan MoU ini ditandatangani oleh Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Walikota Palembang H. Harnojoyo tentang mewujudkan Kampung KB Layang-layang Sejahtera Mandiri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Direktur PPs Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., Dekan, dan Dosen dilingkup UMPalembang, Ketua Forum CSR Sumsel Riantoni Jaya Kusuma, serta SKPD Pemkot Palembang.

“Banyak pihak yang terlibat dalam membangun ekonomi masyarakat kampung KB Layang-layang, sinergisitas antara pemerintah, perguruan tinggi, dan korporasi penyumbang dana menjadikan masyarakat kota Palembang EMAS Darussalam dan masyarakat Sumsel Maju” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menuturkan, salah satu tujuan dari MoU ini adalah mendukung program Pemerintah untuk mencapai angka kemiskinan 1 digit. Sejarah mencatat kemiskinan itu selalu ada, tapi kenapa kita tidak memikirkan kesejahteraan.

“UMPalembang memiliki 7 Fakultas yang terdiri dari bidang eksak, sosial dan keagamaan, maka lengkaplah sarana yang kami miliki dalam mencapai tujuan tersebut melalui kegiatan catur dharma perguruan tinggi” ungkapnya.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga menjelaskan, setelah MoU, maka dua kegiatan pengabdian segera dalam minggu ini akan dilaksanakan oleh Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang, yaitu Kepedulian dan Kebersihan Lingkungan dan kegiatan Ayo Mengaji untuk anak-anak.

Editor: Rianza