Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMPalembang Hadirkan Guest Lecture dari Edith Cowan University, Australia

oleh -45 views
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) mengundang dosen tamu Associate Professor Ferry Jie, PhD., dari School of Business and Law, Edith Cowan University, Western Australia

Palembang, klikampera.com – Dalam rangka memberikan wawasan perkembangan dan manajemen pemanfaatan teknologi informasi untuk pembelajaran kepada mahasiswa.

Rektor UMPalembang, dan Professor Ferry Jie, PhD.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) mengundang dosen tamu Associate Professor Ferry Jie, PhD., dari School of Business and Law, Edith Cowan University, Western Australia yang dikemas dalam bentuk Guest Lecturing dengan topik “Halal Food Supply Chain Management and Supply Chain Technologist” pada Rabu, (16/1/2019).

Menurut Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., tema yang diusung dalam acara ini sangat menarik dan penting bagi mahasiswa dan dosen di era ini.

“Kedatangan Associate Professor Ferry Jie, PhD., sudah ditunggu dan diharapkan ilmu pengetahuanya bagi mahasiswa dan dosen FEB UMPalembang. Mari kita manfaatkan dengan baik kegiatan ini, dalam rangka kemajuan kita bersama” ungkapnya.

Sementara itu, Associate Professor Ferry Jie, PhD., dalam materinya memaparkan, perencanaan dan pengelolaan semua kegiatan yang terlibat dalam pengadaan dan pengadaan, konversi, dan semua kegiatan manajemen logistik, juga mencakup koordinasi dengan mitra saluran, yang dapat dilakukan pemasok, perantara, penyedia layanan pihak ketiga, dan pelanggan.

“Integrasi Rantai Pasokan terdiri tingkatkan kolaborasi di antara kelompok fungsional perusahaan. Integrasi Proses Mundur: kolaborasi dengan 1st-tier dan pemasok tingkat kedua (perusahaan terkemuka). Forward Process Integration: kolaborasi dengan 1st-tier pelanggan. Integrasi Lengkap: kolaborasi dari “pemasok” pemasok ke pelanggan pelanggan” ujarnya.

Associate Professor Ferry Jie, PhD., lebih lanjut menjelaskan, pasar untuk makanan halal kini berkembang dengan pesat, mengingat populasi muslim global diproyeksikan mengalami peningkatan yang stabil dari 1,6 miliar pada 2010, menjadi 2,2 miliar pada tahun 2030, dengan proses perencanaan, implementasi dan pengendalian aliran efisien dan penyimpanan halal bersertifikat produk dari sumber ke titik permintaan yang akan meningkat.

Editor: Rianza