FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Mahasiswa Baru

oleh -19 views
Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumatera Selatan, Adolf Hitler Efroza, S.KM, M.Si., menjadi narasumber dalam sosialisasi bahaya narkoba di Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, klikampera.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba bagi mahasiswa baru angkatan 2019, yang bertempat di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Kamis (12/9) yang lalu.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FEB M. Orba Kurniawan, S.E., M.Si., dan menghadirkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumatera Selatan, Adolf Hitler Efroza, S.KM, M.Si., menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut.

“Penyalahgunaan Narkoba sering kali dilakukan oleh kalangan anak muda padahal mereka sudah tahu menggunakan narkoba itu ada jerat hukumnya. Tetapi mengapa masih dilakukan, itulah yang sekarang menjadi konsentrasi kami untuk memberantas pengguna narkoba khususnya dikalangan anak muda,” ungkap Adolf Hitler Efroza, S.KM, M.Si., saat memberikan materinya.

Mahasiswa ini akan tinggal di Kota Palembang untuk menempuh pendidikan. Oleh karena itu, sangat penting membekali mahasiswa agar tidak terjerumus dalam hal yang merugikan diri mereka sendiri

“Terkadang ada mahasiswa yang tidak tahu jenis-jenis pil dalam narkotika, mereka di beri pil oleh teman lalu di minum dengan alasan supaya nyenyak dalam tidur. Hal seperti inilah yang sering dikhawatirkan oleh pihak kampus,” tambahnya.

Adolf Hitler Efroza, S.KM, M.Si., juga berharap untuk semua Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang agar tidak terpengaruh dengan hal negatif. Ini bisa merugikan mereka baik untuk kesehatan maupun masa depan. Mahasiswa juga dihimbau untuk selalu menjaga nama baik Universitas Muhammadiyah Palembang selama proses perkuliahan berlangsung dan setelah mereka dinyatakan lulus dari Universitas Muhammadiyah Palembang.