Feby Deru Kampanyekan ASI Ekslusif Cegah Stunting di Masa Pandemi

Oleh Klikampera pada Selasa, 22 September 2020 10:37 WIB
Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru saat membuka sekaligus menjadi pembicara pada Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Kader Posyandu Dalam Rangka Penurunan Stunting dan Pemanfaatan Toga Untuk Memperbanyak ASI di Aula Bapelkese, Selasa (22/09/2020)

Palembang, klikampera.com – Ketua TP PKK Sumsel dorong para Ibu beri ASI eksklusif kepada bayi untuk tingkatkan gizi dan kesehatan.

Anak adalah generasi penerus bangsa di masa mendatang. Tantangan yang dihadapi anak-anak di masa depan tentu lebih berat dibanding generasi masa kini. Untuk mencetak generasi penerus yang kompetitif harus dimulai sejak dalam kandungan dan saat masa pertumbuhan.

Salah satu asupan yang sangat penting pada masa pertumbuhan sedini mungkin itu adalah dengan memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif kepada bayi. ASI adalah makanan terbaik bagi bayi. Dengan memberikan ASI, para Ibu sudah memenuhi hak dasar anak.

Namun demikian tidak semua Ibu bisa memberikan ASI dan sebagian lagi belum memiliki kesadaran untuk memberikan ASI

Upaya untuk meningkatkan kesadaran para Ibu agar memberikan ASI eksklusif memerlukan keterlibatan semua pihak.

“Kampanye ASI eksklusif ini harus terus dilakukan. Maka dari itu kami memberikan pelatihan peningkatan kader Posyandu dan seminar ASI eksklusif. Banyak manfaat yang didapat bagi ibu dan anak dengan memberikan ASI ekslusif”, kata Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru saat membuka sekaligus menjadi pembicara pada Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Kader Posyandu Dalam Rangka Penurunan Stunting dan Pemanfaatan Toga Untuk Memperbanyak ASI di Aula Bapelkese, Selasa (22/09/2020).

(Ant/riil)

Pos terkait