Fidela Puspa Dewi Atlet Menembak Sumsel, Alumni UMPalembang Yang Masuk Tim Pelatnas Asian Games 2018

oleh -149 views
Fidela Puspa Dewi saat silaturahmi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang pasca PON XIX Jabar

Palembang, klikampera.com – Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) ini merupakan mahasiswi Fakultas Teknik (FT). Fidela Puspa Dewi kuliah di program studi Teknik Sipil. Selama menuntut ilmu di FT Universitas Muhammadiyah Palembang, Dara Cantik asal Palembang ini juga sangat aktif di olahraga Menembak.

Dikutip dari Sumatera Ekspres, Fidela Puspa Dewi menjadi satu-satunya atlet Menembak Provinsi Sumatera Selatan yang masuk dan tergabung di tim Pelatnas Indonesia, akan ikut ajang Asian Games 2018 Agustus nanti.

Bahkan Fidela Puspa Dewi akan mengikuti ajang Kejuaraan Menembak Sriwijaya, yang sekaligus menjadi test event ajang Asian Games 2018 di Venue Shooting Range (Menembak) Jakabaring Sport City Palembang.

Dara cantik berusia 23 tahun ini akan turun di ajang Asian Games 2018 di kategori Air Rifle 10 meter. Diakui Fidela Puspa Dewi ajang Asian Games 2018 menjadi pengalaman pertamanya, walaupun sudah tiga kali di kejuaraan-kejuaraan internasional.

“Kalau dibilang berat, pasti sih. Karena ada 45 negara yang ikut dalam ajang Asian Games 2018 ini. Itupun kelasnya ada beberapa yang sudah level dunia, terberat seperti Tiongkok” tutur Fidela Puspa Dewi.

Peraih tiga mendali Emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat tahun 2016 lalu, mengungkapkan akan selalu memberikan yang terbaik. Karena ini buka cuma mewakili daerah saja, tetapi juga mewakili negara Indonesia.

Sejak masuk Pelatnas di Jakarta awal tahun 2018, seluruh atlet Menembak melakukan test tour ke beberapa negara luar. Ikut World Cup di Korea dan Jerman. Sebelumnya Fidela Puspa Dewi mengikuti World Cup Championship di Beijing Cina tahun 2012 lalu.

“Kalau target Fidela Puspa Dewi di Asian Games bisa menaikan skor tertinggi. Jika di Jerman 617,4. Berharap saat tanding Asian Games di Palembang bisa lebih dari itu” tambah Dara cantik berhijab itu.