Fitri : Akan Bangun Kembali Rumah – Rumah Warga Korban Kebakaran

oleh -21 views
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda hari ini mendatangi para korban kebakaran yang terjadi pada Rabu pagi (10/7/19), yang berlokasi di Gang Santai, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang

Palembang, klikampera.com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda hari ini mendatangi para korban kebakaran yang terjadi pada Rabu pagi (10/7/19), yang berlokasi di Gang Santai, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang.

Fitrianti Agustinda bersama warga kelurahan Ogan Baru

Wakil Walikota Palembang mengatakan, dari hasil data yang dihimpun dari lapangan ada empat RT. 25, 26, 27, 28, yang menjadi korban keganasan si jago merah dan 113 rumah habis di lahap si jago merah, yang terdiri dari 548 Jiwa, 136 Kartu Keluarga (KK).

“Hari ini saya sengaja turun langsung kelapangan untuk mengecek dan melihat kondisi para korban serta guna meringankan beban para korban kebakaran yang terjadi kemarin pagi,” katanya, Kamis (11/7/19).

Fitri menghimbau kepada seluruh korban yang saat ini tertimpa musibah agar tetap sabar dan tenang, pasalnya dalam hal ini Pemerintah Kota Palembang akan berkoordinasi secara langsung kepada stake holder terkait agar ikut membantu meringankan beban Bapak / Ibu dan masyarakat yang saat ini tertimpa musibah.

Lanjutnya, Fitri juga berpesan kepada seluruh warga agar tetap berhati – hati dan mengecek betul – betul kondisi rumah apabila saat ingin di tinggalkan.

Fitri juga menjelaskan kepada warga dimana dirinya akan membantu semaksimal mungkin apa yang saat ini menjadi kendala bagi masyarakat, baik itu urusan tempat tinggal, pakaian, makanan, kesehatan, serta surat menyurat seperti KK, KTP, ijazah, dan lain – lain. Dalam hal ini Pemerintah akan terus memonitor untuk membantu mengurus semuanya itu.

Disamping kelengkapan tadi “kami juga akan mendata kalau memang rumah – rumah warga yang telah habis terbakar ini memang tanah milik mereka sendiri maka dalam hal ini Pemerintah akan membangun kembali rumah para korban ini, dan kami juga akan berikan bantuan sebar 2.750.000 untuk tiap KK yang ada disini nantinya,” pungkasnya.

Wartawan : M. Daud
Editor: Rianza