Fitri Fokuskan Jaminan Kesehatan dan Pendidikan Bagi Masyarakat Kota Palembang

Oleh Klikampera pada Selasa, 12 November 2019 08:12 WIB
Fitrianti Agustinda dengan ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) kelurahan tujuh ulu Kecamatan Seberang Ulu Satu Kota Palembang di Lorong Masjid II, Senin (11/11/2019)

Palembang, klikampera.com – Silaturahmi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dengan ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) kelurahan tujuh ulu Kecamatan Seberang Ulu Satu Kota Palembang di Lorong Masjid II, Senin (11/11/2019).

Hal ini di ungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat sambutannya di tengah – tangah warga kelurahan tujuh ulu palembang dimana, dalam sambutannya Fitri menyampaikan secara langsung semua program yang saat ini menjadi fokus dari Pemerintah Kota Palembang dengan diantaranya masalah Kesehatan, Pendidikan, serta Pengentasan Kemiskinan dan lain sebagainya.

“Dengan adanya program dari pemerintah ini kami selaku Wakil Walikota Palembang menghimbau jika masih diantara warga Kota Palembang, yang masih belum mendapatkan jaminan kesehatan dan pendidikan jangan sungkan – sungkan untuk melaporkan kepada kami,” ujar Fitri saat memberikan sambutan, Senin (11/11/2019).

Lanjut Fitri mengungkapkan, bagaimana tidak dalam hal ini Pemerintah Kota Palembang sendiri ada yang namanya rumah sakit rujukkan daerah yakni RSUD Bari, dimana jika masayarakat ingin berobat secara gratis maka dengan catatan memiliki KTP Palembang, dan melengkapi seluruh persyaratan baik itu rujukan dari camat dan lurah serta puskesmas setempat dan dinas sosial bahwa tercatat warga masyarakat kurang mampu maka semuanya akan dilayani secara gratis.

Begitu juga halnya masalah pendidikan “saya sering kali mengingatkan kepada seluruh sekolah – sekolah Negeri baik itu di tingkat sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Palembang agar tidak memungut sumbangan biaya dalam bentuk apapun juga,” jelasnya.

Pasalnya, masih Wawako mengatakan, dalam hal ini Pemerintah Kota Palembang memang benar – benar serius dalam melayani masyarkat dan “saya juga benar – benar ingin menciptakan sekolah dengan kualitas terbaik, sarana dan prasarana yang terbaik dan tidak membebankan wali murid. Maka dari itu saya selaku Wakil Walikota Palembang ingin sekali menciptakan sekolah yang murah dan bukan murahan,” terangnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Camat Seberang Ulu I Kota Palembang Jufriansyah menambahkan, dalam mengemban amanahnya selaku Plt Camat akan terus berkontribusi dan mendukung seluruh Program Pemerintah Kota Palembang yang telah di amanatkan Walikota dan Wakil Walikota Palembang kepada kecamatan SU I.

“Seperti apa yang telah di sampaikan oleh Ibu Fitri tadi kami khususnya kecamatan SU I sudah berupaya penuh dalam melayani masyarakat khususnya yang ada di lingkungan Seberang Ulu I palembang, baik itu masalah kebersihan, kesehatan, keimanan, serta mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Untuk itulah Kecamatan SU I akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat dan kecamatan SU I juga akan terus mendukung apa yang telah menjadi program yang ditetapkan Pemerintah Kota Palembang. Sebagai tuntunan “kami dalam menjalani tugas sebagai pengayom masyarakat,” tutupnya.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza

Pos terkait