FK UMPalembang Berikan Beasiswa Pendidikan Profesi Dokter

oleh -137 views

Palembang, klikampera.com – Pengumuman Kelulusan Tahap Akademik dan Angkat Janji Dokter Muda (Sarjana Kedokteran) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang Periode II Tahun Akademik 2017/2018. Bertempat di Aula Amphiteater FK Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis (22/2/2018).

Sebanyak 71 dokter muda mengikuti kegiatan angkat janji tersebut.

dr. Yanti Rosita, M.Kes., Dekan FK Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) mengungkapkan, pelantikan 71 dokter muda periode ini merupakan pencapaian dengan 80% tingkat kelulusan, semoga tahap profesi nanti pencapaianya sama, karena tahap profesi merupakan pendidikan kedokteran yang berat karena dokter muda akan mandiri belajar di rumah sakit pendidikan.

“saat tahap profesi, kalian akan belajar dan bekerja di rumah sakit yang bukan milik FK UMPalembang, olehkarena itu jaga selalu nama baik almamater”, tambah dr. Yanti Rosita, M.Kes.

Hadir dalam kegiatan Pengumuman Kelulusan Tahap Akademik dan Angkat Janji Dokter Muda (Sarjana Kedokteran) Fakultas Kedokteran ini, Wakil Rektor I dan IV Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan, M.Pd., dan Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., Direksi RSUD BARI Palembang Mewi Andriani, S.KM, M.Kes., Direktur RS Muhammadiyah Palembang dr. Pangestu Widodo, MARS., Kadis Kesehatan kota Palembang Hj. Sri Yulianingsih, S.KM., M.Kes., Direksi RS Bhayangkara Palembang Etik Yuliana, dan Direksi RS dr. Rivai Abdullah Rustam Yan Heri.

Pada kesempatan yang sama dr. Yanti Rosita menambahkan, mulai tahun ini, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang akan memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa yang sangat berprestasi dalam proses belajar di tahap pendidikan profesi dokter, dengan ketentuan selesai tahap belajar profesi dokter, maka dokter tersebut nanti harus mengabdi di rumah sakit maupun di amal usaha kesehatan Muhammadiyah lainya.

“beasiswa ini menjadi bagian menciptakan tenaga medis kesehatan pelayanan Muhammadiyah, karena lulusan dokter FK Universitas Muhammadiyah Palembang memiliki tanggung jawab bersama dalam meningkatkan eksistensi pelayanan kesehatan Muhammadiyah” ungkap dr. Yanti Rosita. (RZP)