FKIP UMPalembang Adakan Pelatihan SINTA

Oleh Klikampera pada Jumat, 25 Mei 2018 11:23 WIB

Palembang, klikampera.com – Saat ini Kemenristekdikti sedang gencar-gencarnya berusaha mendongkrak hasil-hasil penelitian untuk dapat dipublikasikan di tingkat global (internasional).

Hasil penelitian yang dipublikasikan merupakan sebuah aset negara yang sangat penting karena tingkat peradaban sebuah negara dapat dilihat dari jumlah publikasi yang dihasilkan. Sehingga tak dapat di pungkiri, kini setiap negara saling memperebutkan untuk mendapatkan peringkat tertinggi dalam publikasi internasional.

Maka untuk meningkatkan jumlah publikasi, pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) membangun Science and Technology Index yang diberi nama SINTA.

Peluncuran SINTA dilakukan Kemenristekdikti pada Rakornas 30 Januari 2017. Peluncuran SINTA dalam rangka mewujudkan kemandirian anak negeri dan mendorong kultur publikasi.

Berdasarkan hal inilah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) mengadakan Pelatihan SINTA bagi dosen, bertempat di Aula Kantor Pusat Admnistrasi UMPalembang, Jumat (25/5/2018).

Pelatihan ini dalam rangka mendukung peningkatan kultur publikasi jurnal dosen UMPalembang, khususnya bagi dosen FKIP UMPalembang. (rzp)

Pos terkait