GA Putra Jaya : Razia PKL, Hotel-Hotel dan Cafe-Cafe yang Melanggar Peraturan Daerah

Oleh Klikampera pada Kamis, 20 Februari 2020 12:21 WIB
Kepala SatPol PP Kota Palembang GA Putra Jaya, disela-sela penertiban PKL di pasar 16 ilir Kota Palembang, Kamis (20/2/2020)

Palembang, klikampera.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Palembang GA Putra Jaya pimpin langsung penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Kota Palembang yang dianggap tidak mematuhi peraturan.

Penertiban PKL kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilasanakan Pol PP Kota Palembang guna menjadikan Kota Palembang, seperti yang di gadang-gadangkan Walikota Palembang H. Harnojoyo menjadi Kota Palembang Emas Darussalam.

“Untuk penertiban PKL kali ini kita lakukan di seluruh pasar-pasar yang ada di Kota Palembang, mulai dari pasar lemabang, pasar cinde, pasar 16 kita mulai dari depan Dika hingga depan gedung pasar 16 sampai bawah ajembatan ampera,” ujarnya saat di konfirmasi disela-sela penertiban PKL di pasar 16 ilir Kota Palembang, Kamis (20/2/2020).

Lanjut, GA Putra Jaya mengungkapkan, tidak hanya penertiban PKL saja yang dilaksanakan pada hari ini, sesuai hasil dari penertiban tadi malam yang di lakukan di hotel-hotel dan cafe-cafe juga di lakukan razia.

“Dari hasil penertiban kita tadi malam tepatnya di hotel-hotel dan cafe-cafe setiap Selasa dan Kamis akan kita lakukan penertiban secara berkala baik itu di hotel-hotel dan cafe-cafe yang ada di Kota Palembang,” ungkapnya.

Dimana, masih GA Putra Jaya menjelaskan, dari hasil penertiban sekarang ada sembilan pasang yang didapatkan bukan suami istri dan masyarakat yang tidak bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan bagi yang diamankan tersebut akan di kenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Sementara itu, ditempat yang sama Kasat Pol PP Kota Palembang melalui Kepala Bidang Penegakkan Perundang-Undangan Kabid (PPUD) Kota Palembang Budi Norma, SE,.M,Si menambahkan, senada dengan GA Putra Jaya untuk hari merupakan kegiatan rutin dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang dalam menertibkan PKL yang dianggap melanggar Peraturan Daerah Kota Palembang.

“Untuk hari ini para PKL yang barangnya kita sita, langsung kita adakan sidang ditempat sebagai bentuk teguran nyata bagi para PKL yang tidak mematuhi aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Kota Palembang,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk barang yang disita sendiri tidak hanya dari PKL Pasar 16 melainkan ada juga dari pasar lemabang, pasar sudirman dan depan PS.

Budi juga menghimbau kepada seluruh para pedagang agar tidak berdagang di tempat-tempat yang melanggar peraturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah, untuk itu berjualanlah pada tempat-tempat yang telah ditentukan oleh Pemerintah dan tidak melanggar Perda.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza

Pos terkait