Gantikan Unggul, Edy Susilo Resmi Nahkodai LDK Al Qorib UBD

Oleh Klikampera pada Sabtu, 22 Desember 2018 09:31 WIB
Suasana pelantikan Pengurus LDK Al Qorib Universitas Bina Darma Palembang masa bakti 2018-2019 di Aula Prof Ir H Buchari Rachman MSc
  • Whatsapp

Palembang, klikampera.com – Setelah sebelumnya dilakukan Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Qorib Universitas Bina Darma Palembang (UBD) akhir November 2018 lalu, akhirnya kepengurusan LDK Al Qorib UBD masa bakti 2018-2019 resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung di Aula Prof Ir H Buchari Rachman MSc di Gedung Kampus Utama UBD, Jumat (21/12/2018). Pelantikan langsung dipimpin oleh Wakil Direktur kemahasiswaan Universitas Bina Darma Kurniawan MKom dan dihadiri oleh para Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kampus dan dosen.

Edy Susilo resmi menahkodai LDK Al Qorib UBD selama satu tahun ke depan menggantikan ketua umum sebelumnya Muhammad Unggul Wulung yang telah habis masa kepengurusan.

“Ke depannya semoga LDK Al Qorib lebih baik lagi, dan semoga menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang menjadi pusat pembelajaran dalam melahirkan generasi muda Islam yang Rabbani, loyalitas mandiri serta menimbulkan nilai islami di kampus,” harapnya.

Lanjut dia, bahwa LDK Al Qorib Universitas Bina Darma membawahi bidang-bidang yang akan bekerja sesuai dengan tupoksi dibawah komando pimpinan bidang masing-masing. Mulai dari Divisi Syiar, PPSDM, Dankes, Musholla, Kaderisasi, Kemuslimahan, dan didukung dengan Sekretaris dan bendahara.

Melalui berbagai divisi yang dibentuk diharapkan bisa memaksimalkan dalam pencapaian program kerja LDK Al Qorib masa bakti 2018-2019 dalam mewujudkan dan mengajak mahasiswa sebagai generasi muda yang Rabbani.

“Sebagaimana QS Ali Imron ayat 104, hendaklah di antara kalian ada satu kelompok yang mengajak umat manusia kepada kebaikan, memerintahkan perbuatan yang ma’ruf, dan mencegah dari perbuatan yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang meraih keberuntungan,” terangnya

Direktur kemahasiswaan Universitas Bina Darma Kurniawan MKom menyampaikan harapan agar LDK Al Qorib terus eksis melakukan berbagai program yang positif dalam menyebarkan kebaikan.

“Selain kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan secara rutin, LDK Al-qorib mampu mencapai prestasi-prestasi di bidang keagamaan ditingkat sum-sel, Nasional maupun International, contohnya mengikuti MTQ yang diselenggarakan oleh LLDikti,” pungkasnya.

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza

Pos terkait