Garap “Paras Cantik Indonesia”, Tompi Belajar Tentang Hidup

Oleh Klikampera pada Selasa, 8 September 2020 10:14 WIB
Artis Tompi

Jakarta, klikampera.com – Sejak terlibat dalam proyek serial web “Paras Cantik Indonesia”, penyanyi Tompi mendapat banyak pelajaran khususnya soal hidup.

Pelantun “Sedari Dulu” itu mengatakan merasa beruntung bisa berkeliling daerah Indonesia dan mengenal sosok perempuan tangguh yang menginspirasi.

“Saya belajar lebih dalam tentang hidup, bagaimana kita yang selama ini ini merasa sibuk banget ternyata enggak ada apa-apanya sama perempuan-perempuan yang ada di proyek ini,” kata Tompi dalam jumpa pers “Paras Cantik Indonesia”, Senin (7/9).

Setiap selesai melakukan pengambilan gambar di suatu daerah, penyanyi bernama asli Teuku Adifitrian itu selalu merenung. Dia merasa apa yang dilakukan untuk Indonesia belum maksimal.

“Setiap pulang saya jadi sedih, jadi mikir saya harus ngapain ya, bisa bikin apa ya untuk bisa bermanfaat buat komunitas dan orang sekitar,” ujar personel Trio Lestari itu.

“Ini buat saya semacam pembelajaran hidup jadi tidak hanya untuk diri aja tapi untuk orang lain. Saya terkaget-kaget ada perempuan yang energinya besar untuk memajukan budaya,” lanjutnya.

Galeri Indonesia Kaya bersama Tompi dan Visinema Content buat serial dokumenter pendek bertajuk “Paras Cantik Indonesia” yang menarasikan nilai-nilai dibalik kecantikan perempuan Indonesia.

“Paras Cantik Indonesia” berisi profil dari sembilan perempuan yang berasal dari daerah berbeda-beda. Tayangan tersebut mengikuti keseharian, pergerakan, proses perjuangan, harapan dan kebaikan terhadap sesama yang diambil menggunakan kamera analog oleh Tompi serta wawancara bersama sembilan perempuan terpilih ini.

(Ant/riil)

Pos terkait