Gelar Diskusi Bersama HIPMI Kota Palembang, Anggota DPD RI Arniza Nilawati Akan Jembatani Raih Akses Permodalan

Oleh Klikampera pada Rabu, 29 Juli 2020 16:52 WIB
Arniza Nilawati, S.E., M.M., menggelar rapat bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di ruang rapat kerja lantai III Gedung DPD RI Perwakilan Sumsel

Palembang, klikampera.com – Dalam masa reses Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) Arniza Nilawati, S.E., M.M., mengadakan diskusi bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Ruang Kerja Lantai III Gedung DPD RI Perwakilan Sumsel di Jalan Gubernur H. A Bastari Jakabaring Palembang.

“Ya, hari ini HIPMI kota Palembang tadi telah menyampaikan aspirasinya ke DPD RI Sumsel, tentu hal ini menjadi bagian wadah yang menampung seluruh aspirasi dari masyarakat tentu akan tetap dilayani dan menyembatani apa yang menjadi persoalan yang terjadi di masyarakat” ujar Arniza.

“Tentu dengan kedatangan HIPMI ke kami akan menyertakan dan menjembatani aspirasinya kepada pemerintah kota Palembang dan dinas-dinas terkait sebagai penyediaan fasilitas di berbagai akses terutama perizinan, penanaman modal dan birokrasi lainnya yang berkaitan dengan pemerintah daerah,” ungkap Anggota DPD RI Perwakilan Sumsel Arniza Nilawati, S.E., M.M.

Lanjut Arniza mengatakan, dalam upaya menarik para investor, DPD RI akan membawa persoalan ini ke tingkat nasional agar calon-calon investor ini mengetahui perekonomian yang ada di kota Palembang yang perlu dikembangkan baik yang sudah ada maupun potensi-potensi usaha yang baru.

“Untuk itulah kami akan mengkomunikasikan kembali kendala yang di hadapi oleh HIPMI Kota Palembang, dalam pengajuan permodalan ke pihak-pihak lembaga keuangan khususnya perbankan,” jelasnya singkat, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu, Ketua HIPMI Kota Palembang Hafiz Ramadonie mengatakan, sebagai audiensi dengan Ibu Arniza Nilawati ini sebagai bentuk wadah yang tergabung dalam pengusaha-pengusaha muda yang menciptakan persaingan usaha yang semakin baik dan penciptaan kreativitas usaha yang semakin beragam.

“Maka dari itu HIPMI kota Palembang butuh jalinan dan kerjasama yang lebih intens bersama pemerintah, dalam hal pembesaran permodalan dan akses jaringan dalam memasarkan produk,” ucapnya.

Hafiz menjelaskan, diperlukan peran serta pemerintah dan andil pemerintah daerah dalam memperluas jaringan investasi agar jaringan usaha yang sudah ada saat ini dapat lebih maju dan berkembang lagi.

“Dalam hal ini kami juga perlu yang namanya dukungan serta supportnya dari lembaga keuangan serta lembaga penyertaan permodalan sehingga usaha yang dihasilkan mampu menunjang sistem perekonomian yang ada di kota Palembang,” pungkasnya.

Wartawan: M. Daud

Pos terkait