Gelar Festival Seni Budaya Islam SMA Negeri 1, Bentuk Kepribadian Siswa Menjadi Enterprener

Oleh Klikampera pada Selasa, 11 Februari 2020 09:34 WIB
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nasrul Bani, S,Pd,. M.M, Senin (10/2/2020)

Palembang, klikampera.com – Pembukaan Festival Seni Budaya Islam Tahun 2020 bertujuan agar seluruh siswa-siswi yang ada di SMA Negeri 1 ini memiliki jiwa enterprener, yakni mampu melaksanakan kegiatan yang besar dan sanggup dalam menghadapi tantangan.

“Untuk itula mulai dari sekarang kita lakukan dengan memberikan pembelajaran kepada siwa-siswi kita agar mampu berogranisasi menghadapi itu pada nantinya,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nasrul Bani, S,Pd,. M.M, Senin (10/2/2020).

Lanjut, Nasrul mengatakan, kemudian setiap dua periode sekali juga SMAN 1 juga melaksanakan kegiatan pentas seni yang barsifat keislamian.

“Maka dari itu tujuan dengan diadakannya Festival Seni Budaya Islam Tahun 2020 supaya mereka nanti mampu melaksanakan event-event yang besar pada nantinya,” lajutnya.

Masih Nasrul manjelaskan, untuk kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama dua hari, tercatat mulai dari hari sabtu kemarin tepatnya perlombaannya sendangkan hari ini merupakan hari puncaknya.

Dimana, untuk festival kali ini juga diikuti dari 36 sekolah yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), mulai dari prabumulih, OKI, Banyuasin, dan lain-lain.

“Adapun jenis-jenis yang kita lombakan ada mulai dari, lomba Nasyid, Hadrow, Seni Kaligrafi, dan lain-lain yang berkaitan dengan kegiatan yang barnuansa islam,” tutupnya.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza

Pos terkait