Gerakan Bersih Sungai Musi oleh Mapala Gema Persada FP UMPalembang

Oleh Klikampera pada Selasa, 24 April 2018 21:39 WIB
  • Whatsapp

Palembang, klikampera.com- Pemerintah kota Palembang mendukung penuh setiap gerakan bersih sungai Musi. Termasuk yang diprakarsai masyarakat. Salah satunya seperti gerakan bersih sungai Musi oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gema Persada Lh Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang, Selasa (24/4/2018).

Upaya membersihkan sungai Musi tersebut dilakukan oleh Mapala Gema Persada Lh dalam rangka kegiatan peringatan ulang tahunnya Ke XXX.

Aksi dimulai dengan membersihkan sampah bagian tepi sungai Musi dengan cara dibersihkan secara manual dengan memungut sampah. Sedangkan badan air sungai Musi dibersihkan dengan menggunakan kapal sampah. Sampah yang terkumpul diangkut alat angkut motor roda empat.

Ahmad Roby selaku Ketua Umum Mapala Gema Persada Lh FP UMPalembang berharap masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan sungai Musi sehingga dapat meningkatkan kualitas air sungai di kota Palembang. Mewujudkan semua itu harus ada sinergi antara pemerintah dengan masyarakat.

Dikatakanya, gerakan bersih sungai mempunyai sejumlah tujuan. Antara lain dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga sungai Musi bersih dari sampah dan menciptakan kebersamaan di masyarakat kota Palembang.

“Apalagi bulan Agustus 2018 ini kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga sungai Musi harus tampak lebih bersih mengingat sungai Musi berada di pusat kota Palembang, jika terlihat kotor, akan memungkinkan menurunkan daya tarik kota Palembang sendiri” katanya.

Pos terkait