Gerakan Linggau Bersedekah

oleh -87 views

Lubuk Linggau. klikampera.com – Sebagai Perwujudan mendukung pemerintah kota Lubuk Linggau dalam mewujudkan kota yang Madani, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Lubuk Linggau mendirikan perkumpulan yang diberi nama “Linggau Bersedekah” kegiatan ini dalam rangka mengajak warga untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu warga yang kurang mampu.

Perkumpulan ini diprakarsai oleh pemuda Muhammadiyah dan serta dibimbing langsung oleh Anggota DPD RI Hendri Zainudin.

Setiap orang dapat menjadi anggota (member) program ini, dengan cara melakukan pendaftaran dan memberikan donasi sedekah sebesar Rp 500 (lima ratus rupiah) per hari. Teknis penyetoran donasi dapat juga dilakukan secara akumulatif.

Pembentukkan komunitas ini atas kepedulian pemuda muhammadiyah untuk memback up masyarakat yg sangat membutuhkan atau berhak menerimanya.

“Semoga komunitas ini bisa mendapat dukungan dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat lainnya. Amin,” ujar Zulfikar Sekeretaris PDPM Lubuk Linggau.

Ditambahkan Zulfikar, dana yang telah terkumpul selama persepuluh hari, akan langsung diserahkan kepada yang membutuhkan dalam bentuk paket. Selanjutnya, sebagai bentuk pertanggung jawaban, laporan keuangan akan disampaikan secara berkala melalui Facebook dengan nama LINGGAU BERSEDEKAH.

“InsyaAllah kita sudah disuport oleh pak Hendri Zainudin, dan InsyAllah bakal menjadi donatur tetap program ini” ungkapnya.

Dijelaskan Zulfikar dengan program andalan Rp. 500,- /hari, program yang dilaksanakannya bersama anggota ini yakin bakal berhasil. Yang nantinya sedekah ini bakal disalurkan bagi warga yang membutuhkan.

Donasi sedekah dapat dikirim ke Sekretariat “LINGGAU BERSEDEKAH” di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Lubuklinggau tepatnya di kompleks Muhammadiyah Jalan Letkol Atmo, Talang Bandung samping perpustakaan Kota Lubuklinggau. Dan semoga program ini bisa meringankan beban sesama,” tandasnya.

Untuk lebih jelasnya perihal program ini dapat menghubungi kontak person: Zulfikar 082374545531