GOJEK-GRAB Jakabaring dan ACT Sumsel Berbagi Takjil Gratis

oleh -7 views
30 anggota Gojek - Grab area Jakabaring (Garing) dan ACT Sumsel membagikan paket takjil di bawah jembatan layang (flyover) Simpang Plaju saat waktu berbuka tiba, Jumat (10/5/2019). (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang, klikampera.com – Grab area Jakabaring Palembang dan Aksi Cepat Tanggap Sumsel membagikan puluhan paket makanan berbuka gratis kepada pengendara.

Pantauan klikampera.com, Jumat (10/5), sebanyak 30 anggota Gojek – Grab area Jakabaring (Garing) dan ACT Sumsel membagikan paket takjil di bawah jembatan layang (flyover) Simpang Plaju saat waktu berbuka tiba.

“Pembagian takjil ini kami laksanakan setiap hari Jumat selama Bulan Ramadhan, kegiatan ini sudah rutin setiap tahun, ” ujar Ketua Gojek – Grab area Jakabaring, Faiz Azmi.

Menurut dia, pembagian takjil gratis merupakan bentuk saling berbagi kepada sesama umat muslim yang tengah beribadah puasa, semua makanan berasal dari dana pribadi anggota dan sebagian sumbangan restoran.

Pembagian takjil kepada pengendara berupa air mineral, kurma dan roti-rotian, sengaja pada waktu berbuka agar tujuannya tepat sasaran, sehingga pengendara tidak kebingungan berbuka meski dalam perjalanan.

“Insyaallah ke depan bisa lebih banyak lagi yang kami bagikan,” lanjutnya.

Sementara Humas ACT Hening, mengatakan bahwa pembagian takjil merupakan program rutin yang akan dilaksanakan selama sebulan penuh, baik secara mandiri maupun menggandeng mitra-mitra donatur.

“Sasaran penerima takjil merupakan pengendara, kaum dhuafa, rumah sakit, panti asuhan dan warga sekitar tempat pembuangan akhir (TPA),” jelas Hening.

Selain pembagian takjil di bulan Ramadhan, ACT memiliki program Ramadhan lain yang ditujukan tidak hanya untuk masyarakat lokal, tapi juga untuk masyarakat secara global seperti pemberian bantuan pangan ke Palestina.

Semua makanan takjil dan bantuan berasal dari donatur, bagi masyarakat yang ingin berbagi berkah di bulan Ramadhan, ACT Sumsel membuka kesempatan setiap hari untuk berdonasi melalui rekening BNI Syariah ( 66 0000 5505 ), atau langsung datang ke kantor Cabang ACT Sumsel di Jl. Jendral Sudirman km 3.5.

(Antara)
Editor: Rianza