Gratis : Dinas Perindustrian Ajak Masyarakat SU I Sosialisasi Izin Usaha Industri Kecil dan Menengah

oleh -16 views
Plt. Kepala Dinas Perindustrian Raimon dalam rangka sosialisasi prosedur izin usaha industri kecil dan menengah yang ada di Kota Palembang

Palembang, klikampera.com – Wakil Walikota Palembang yang di wakilkan oleh Plt. Kepala Dinas Perindustrian Raimon dalam rangka sosialisasi prosedur izin usaha industri kecil dan menengah yang ada di Kota Palembang. 

Plt. Kadin Perindustrian Raimon mengungkapkan, untuk acara sosialisasi kali ini untuk para pesertanya sendiri itu yang hadir khusus para pelaku usaha yang belum memiliki izin industri.

“Dengan adanya sosialisasi kali ini kita harapkan kedepan para pelaku usaha ini bisa melakukan permohonan izin usaha industri nantinya,” ujarnya saat di wawancarai awak media di ruang rapat pertemuan di lantai tiga kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang, Selasa (16/7/2019).

Lanjutnya, mudah – mudahan setelah melakukan permohonan izin ini nanti dapat mendapatkan pengajuan izin – izin dalam bentuk bantuan nantinya dari program Pemerintah, baik itu bantuan dari pemerintah Pusat ataupun bantuan dari Pemerintah Daerah nantinya. 

Raimon mengharapkan, “bagi Pemerintah Kota bagi para pelaku izin industri usaha ini bisa mebuat izin dalam rangka kita mendorong memotivasi para pelaku industri kecil menengah ini, untuk bisa meningkatkan produksi ataupun kualitas dari pada usaha mereka,” harapnya.

Dan dengan izin ini juga masih Raimon melanjutkan, mereka bisa mengetahui izin prosedur bagaimana mengajukan proses dari pada izin usaha industri melalui DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Bahwasanya sesuai apa yang telah disampaikan oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, sesuai apa yang “kita ketahui bersama untuk pengurusan izin ini tidak di pungut biaya sedikitpun dalam artian gratis,” lanjutnya. 

Sementara itu Camat Seberang Ulu I Kota Palembang Novran Hansa Kurniawan menambahkan, kecamatan SU I menyambut baik dengan adanya sosialisasi yang dilakukan dinas perindustrian Kota Palembang. Dalam rangka sosialisasi izin usaha industri khususnya bagi warga masyarakat yang ada di Kecamatan Seberang Ulu I ini.

“Jadi kami berharap dengan adanya sosiisasi ini walaupun hanya sebagian perwakilan yang ada di masing – masing kelurahan, harapan kita masyarakat ini dapat mengetahui prosedur dan tatacara dalam mengurus izin usaha industri ini untuk kedepannya nanti,” tambahnya. 

Novran juga menghimbau bagi masyarakat yang ada di kecamatan SU I ini bahwasanya dalam pengurusan izin usaha ini gratis tanpa ada biaya apapun.

“Dangan adanya izin ini juga nantinya para pelaku usaha industri kecil ini juga nantinya akan terdaftar di Pemerintah Kota Palembang, sehingga nanti jika adanya pembinaan dan ataupun bantuan dari program pemerintah. Jadi mereka – mereka inilah yang akan kami utamakan,” pungkasnya. 

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza