Gubernur Ajak Universitas Muhammadiyah Palembang untuk Bersinergi Membangun Sumsel

oleh -46 views
Dr. Drs. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., Asisten I Pemprov Sumsel dalam sambutanya di pelantikan Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang masa jabatan 2019-2023

Palembang, klikampera.com – Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan terus mengajak Universitas Muhammadiyah Palembang untuk bersinergi dalam membangun Sumsel.

Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan tamu undangan

Hal tersebut diungkapkan Dr. Drs. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., Asisten I Pemprov Sumsel dalam sambutanya mewakili Gubernur Sumsel H. Herman Deru di acara pelantikan Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang masa jabatan 2019-2023 pada Rabu (9/10/2019).

Sementara itu dalam amanat PP Muhammadiyah Drs. H.A. Dahlan Rais, M.Hum., mengungkapkan bahwa PP Muhammadiyah tidak salah dalam menetapkan Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., untuk menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang diperiode ke 2 karena banyak ungkapan atas keberhasilan beliau memimpin diperiode sebelumnya.

Ia melanjutkan bahwa Muhammadiyah merupakan gerakan dakwah termasuk kinerja Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai bagian gerakan dakwah Muhammadiyah melalui pendidikan.

“Kesuksesan diperiode pertama kepemimpinan bapak Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., ditingkatkan kembali diperiode mendatang. Peningkatan kualitas tidak perlu ditunda tunda lagi. Karena melalui pendidikan yang berkualitas akan membuat akselerasi kemajuan bagi masyarakat” ungkapnya.

Drs. H.A. Dahlan Rais, M.Hum., menambahkan bahwa prioritas peningkatan akreditasi menjadi program kerja utama. Karena tingkat kepercayaan masyarakat saat ini terhadap perguruan tinggi dilihat dari nilai akreditasi suatu perguruan tinggi.

“Dakwah dan perguruan tinggi memiliki kekhasan yang hampir sama yakni menjadikan suatu keadaan manusia berubah kearah yang lebih baik, hal ini juga harus menjadi landasan kerja bersama pengelola Universitas Muhammadiyah Palembang” tambahnya.

Editor: Rianza