Gubernur DKI Gelar Buka Puasa Bersama Warga Kampung Muka

oleh -8 views
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan, diwawancarai sejumlah awak media usai menghadiri buka puasa bersama warga Kampung Muka di Masjid At-Taubah, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (30/05/2019)

Jakarta, klikampera.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan, kembali menghadiri rangkaian Safari Ramadhan dengan kegiatan buka puasa bersama warga Kampung Muka di Masjid At-Taubah, Kampung Muka, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (30/5).

“Hari ini saya menghadiri acara Berbuka Bersama Jakarta Bahagia 2019 di Kampung Muka. Lebih dari 1.300 warga mengikutinya,” kata Anies, saat dijumpai di Kampung Muka Jakarta Utara.

Anies mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini terselenggara berkat kerja sama antara organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, Baziz-Baznas, dan Rumah Zakat.

DIa mengatakan acara ini sengaja diselenggarakan di 200 titik kampung, yang notabene mayoritas masyarakat berekonomi rendah atau kaum dhuafa.

“Pemprov DKI memprogramkan ini di kampung-kampung agar warga berekonomi rendah atau dhuafa ini dapat menikmati buka puasa dengan menu makanan yang pantas. Bernilai gizi yang baik,” jelasnya.

Pasca-Lebaran mendatang, pihaknya akan mengumpulkan lembaga swadaya masyarakat (LSM) tersebut untuk mengevaluasi program Ramadhan, sehingga ke depannya program seperti ini dapat dilaksanakan sepanjang tahun.

“Memang selama ini, program ini hanya terselenggara saat Ramadhan saja. Ke depannya kita akan evaluasi sehingga dapat memprogramkan selama satu tahun,” kata dia.

Acara ini turut dihadiri jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara, antara lain Sekretaris Kota Desi Putra, Asisten Pemerintahan Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, sejumlah Kepala Suku Dinas hingga Camat dan Lurah.

(Antara)
Editor: Rianza