Gubernur H. Herman Deru Bagikan 1567 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Kabupaten Muba

oleh -19 views
Penyerahan sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muba, Rabu (20/3)

Muba, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri Peresmian Gedung loket pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Musi Banyuasin (Muba), serta penyerahan sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muba, Rabu (20/3).

Peresmian Gedung Loket Dukcapil Kab. Muba

Untuk diketahui, Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebanyak 1.567 sertifikat yang terdiri dari 1.529 Sertifikat kegiatan PTSL, 35 sertifikat tanah instansi dan 3 sertifikat bidang tanah wakaf.

Sebelumnya, Kantor pertanahan Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun 2019 mendapatkan target kegiatan PTSL sebanyak 10.000 pengukuran bidang tanah dengan perincian sebanyak 7000 sertifikat Hak Milik atas tanah dan 3000 pengukuran bidang tanah. Sampai saat ini telah terukur lebih dari 2.133 bidang tanah dan baru 562 terbit sertifikat hak atas tanah.

“Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Presiden, sertifikat ini bukan hanya lembaran kertas saja tapi makna pemberian hak. Dimana bisa digunakan untuk urusan bank, atau ada tuntutan dari pihak sengketa dan banyak lagi manfaatnya,” ungkapnya.

Herman Deru juga menilai Kabupaten Muba adalah Kabupaten yang agresif membuat tempat pelayanan dan memberikan keramahan terhadap masyarakat.

Ia berharap dengan telah diresmikannya Gedung loket pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang canggih dan modern ini akan mengunggah masyarakat yang belum terdata dapat segera merekam data agar tidak menyulitkan masyarakat dalam pembuatan administrasi lainnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza