Gubernur H. Herman Deru Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung di Kota Prabumulih

Oleh Klikampera pada Sabtu, 17 Oktober 2020 10:12 WIB
Sabtu (17/10/20), Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan langsung bantuan kepada ratusan korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih

Prabumulih, klikampera.com – Dalam agenda kunjungan kerjanya ke Kota Prabumulih, Sabtu (17/10/20), Gubernur Sumsel H. Herman Deru tak hanya meninjau dan ikut mengecor jalan penghubung Prabumulih dan Kabuapten OI, tapi Ia juga menyempatkan diri memberikan langsung bantuan kepada ratusan korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih.

Untuk meringankan beban warganya yang tertimpa musibah itu, HD menggelontorkan ratusan bantuan Gubernur berupa paket sembako, selimut dan perlengkapan sekolah. Tak hanya itu untuk masyarakat yang terdampak Covid, HD juga memberikan sedikitnya 5000 paket sembako yang diterima langsung komunitas pemulung, tukang becak, dan penyandang disabilitas. Kemudian bantuan 40 dus makanan tambahan untuk ibu hamil serta 2000 masker.

Tak ketinggalan Gubernur didampingi Ketua PMI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru juga turut menyalurkan bantuan dari PMI Sumsel berupa 135 Hygienie Kit berisikan deterjen, sikat gigi, sarung tangan, sabun mandi, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya.

Didampingi Walikota Prabumulih, Ia juga tampak menyalurkan bantuan dari Bank Sumsel Babel sebanyak 1000 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid. Bantuan ini diberika kepada korban bencana di beberapa desa dan kelurahan yakni Kelurahan Tanjung Tambang, Desa Talang Batu, Desa Jungai serta Desa Karang Bindu.

Selain menyerahkan bantuan Gubernur, Herman deru didampingi Walikota Prabumulih juga berkesempatan ikut menyerahkan bantuan dari Presiden RI berupa uang senilai Rp2,4 juta/orang kepada 750 pedagang mikro melalui Bank BRI. Selanjutnya Ia juga ikut menyerahkan Banyuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dari Kementerian PUPR.

(Ant/riil)

Pos terkait