Gubernur H. Herman Deru Terima Audiensi FKPI Sumsel

Oleh Klikampera pada Jumat, 29 Maret 2019 15:08 WIB
Gubernur H. Herman Deru dan Ketua TPKK Sumsel menerima audiensi FKPI Sumsel di Griya Agung, Jumat (29/3)

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada pengurus Forum Kader Posyandu Indonesia Sumsel (FKPI) Sumsel yang selama ini telah bekerja dan telah membantu masyarakat di Sumsel atas keihklasan dan sukarelanya.

“Maka saya atas nama gubernur saya ucapkan terima kasih atas kehadiran FKPI Sumsel,” katanya.

Bicara posyandu, katanya begitu vitalnya organisasi dibuat oleh ibu-ibu di desa maupun di kampung-kampung serta di kelurahan. Pemberdayaan, lanjutnya tentu butuh perhatian maupun sentuhan langsung baik dari Perusahaan, Pemerintah, bahkan orang yang punya kepedulian, serta kelebihan maupun keilmuan. Pemerintah, tentu sangat menyambut baik apa yang direncakan serta di gagas oleh Ketua FKPI Sumsel.

Bicara tentang operasional Posyandu. Maka ketika pembahasan anggaran di awal, ketika organisasi ini belum berusia 2 tahun tentu otomatis Pemerintah belum bisa memberikan hibah operasional untuk organisasi ini. Namun dirinya telah mengalokasikan Dana Desa sebesar Rp. 5 juta kesetiap Desa-Desa di 17 Kabupaten/Kota Sumsel.

“Saya telah mengalokasinya dana ke desa 5 juta. Tapi tentu perlu pembinaan dari mitranya Pemerintah salah satunya uang itu diapakan, terutama tentu untuk memperbaiki peralatannya. Uang kita berikan melalui Desa akan digelontorkan,” ucapnya saat beraudiensi bersama FKPI Sumsel di Griya Agung, Jumat (29/3).

Dia juga menyarankan tentang melegalkan Organisasi ini secara nasional tentu butuh di daftarkan di Kesbangpol Sumsel. Organisasi bukan hanya untuk mendapatkan bantuan akan tetapi ini lebih di ketahui keberadaannya.

“Saya dukung FKPI Sumsel dan saya akan perintahkan Kepala Kesbangpol Sumsel untuk mengakomodir ini. Begitu juga untuk diatur Tupoksi biar lebih jelas baik di setiap tingkatan,” ucapnya.

Pada Kesempatan itu ikut dalam rapat tersebut Ketua TP PKK Sumsel Feby Herman Deru dan Wakil Ketua TP PKK Hj. Fauziah Mawardi.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza

Pos terkait