Gubernur Herman Deru Hadiahi Rumah Sakit Pratama Bagi Warga Kabupaten Lahat

oleh -24 views
silaturahmi Gubernur Sumsel bersama warga Desa Ulak Mas, Kabupaten Lahat, Selasa (19/2) malam

Lahat, klikampera.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru memastikan segera mengguyurkan bantuan pembangunan rumah sakit (RS) Pratama kepada masyarakat di pelosok daerah Kabupaten Lahat.

Kunjungan kerja Gubernur Herman Deru di Kab. Lahat

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara silaturahmi Gubernur Sumsel bersama warga Desa Ulak Mas, Kabupaten Lahat, Selasa (19/2) malam.

Anggaran untuk pembangunan fisik RS tersebut menurutnya diperkirakan mencapai Rp. 25 miliar dan akan dianggarkan tahun 2020.

Mengenai lokasi pembangunan kata Herman Deru, diserahkannya secara penuh kepada Bupati Lahat. Namun demikian dia berharap pembangunan RI ini dapat dinikmati warga hingga daerah pelosok.

“Terserah Bupati mau bangun dimana tapi yang penting lokasinya harus jauh dari kota. Kita akan anggarkan tahun berikutnya (2020). RS ini mahal, bangunannya saja hampir Rp. 25 miliar. Ini penghargaan pada kabupaten Lahat karena sudah Universal Health Coverage (UHC),” jelasnya.

Selain menghadiahi rumah sakit dan jalan, kedatangannya ke Desa Ulak Mas ini kata mantan Bupati OKU Timur tersebut juga karena dirinya ingin melihat langsung kondisi warganya. Sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza