Gubernur Herman Deru Launching Jaringan Inovasi Pelayanan Publik

oleh -19 views
Launching Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dan Simposium Pelayanan Publik di Griya Agung Palembang, Senin (3/12)

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumsel Herman Deru berkomitmen memperbaiki pelayanan kepada masyarakat di Sumsel dengan menerapkan pelayanan sistem jemput bola.

Hal itu dikatakannya saat Launching Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dan Simposium Pelayanan Publik di Griya Agung Palembang, Senin (3/12).

Penyerahan penghargaan pelayanan publik

“Saya menginginkan pelayanan jemput bola, jangan hanya menunggu di loket atau sistem pelayanan yang hanya menantikan kedatangan orang yang minta dilayani atau masyarakat yang ingin dilayani. Sekarang kita harus jemput bola, Waktu saya menjadi Bupati pernah saya terapkan. Jemput bola dengan membuat KTP, membuat akte kelahiran,” terangnya.

Di samping itu, mantan Bupati OKU Timur tersebut juga tidak menginginkan pelayanan yang begitu mahal akan tetapi melakukan pelayanan dengan ciri khas yang ramah kepada masyarakat.

“Yang penting lagi bagaimana menginovasi ini tidak harus berbiaya mahal, jangan atas nama pelayanan anggaran menjadi besar. Tapi bagaimana pelayanan yang berbudaya itu menjadi ciri khas daerah kita sebagai daerah yang ramah itu tidak harus berbiaya,” ungkapnya.

 

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza