Gubernur Herman Deru Resmikan Terminal Batu Bara Muara Lawai Kabupaten Lahat

oleh -47 views
Gubernur hadiri menghadiri Soft Launching Transportasi Sungai dan Peresmian Terminal Batu Bara Muara Lawai, di Desa Muara Lawai Kabupaten Lahat (11/04)

Lahat, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Deru dan Duta Literasi Provinsi Sumsel Percha Leanpuri menghadiri Soft Launching Transportasi Sungai dan Peresmian Terminal Batu Bara Muara Lawai, di Desa Muara Lawai Kabupaten Lahat (11/04).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada Bima Citra Group dalam hal ini PT. Batubara Mandiri atas dipilihnya Provinsi Sumsel sebagai tempat pembangunan Terminal Batubara dan Transportasi Sungai.

Dimana menurutnya jalur ini kedepan akan menambah pilihan jalan keluar khususnya batubara dan dapat lebih memperkuat lagi posisi Provinsi Sumsel sebagai Lumbung Energi.

“Ini adalah inovasi transportasi yang luar biasa, memindahkan trafic di darat ke air yang akan mengurangi lalu lintas harian di jalan raya. Karena kita sudah mengalami kepadatan jumlah kendaraan , maka inisiatif dari perusahaan PT Batubara Mandiri patut kita syukuri dimana ini angkutan yang paling ramah dan paling murah,” ulasnya.

Herman Deru juga menghimbau PT. Batubara Mandiri untuk memperhatikan tenaga kerja yang lebih diutamakan adalah tenaga kerja lokal. Selain itu pula tidak luput perhatian yakni masalah lingkungan sekitar.

“Pesan saya saya mohon perhatikan masalah tenaga kerja utamakan lokal, yang kedua masalah lingkungan terutama lingkungan hidup karena alam ini milik anak cucu kita” ungkapnya.

“Kita ini hanya mengelola saja pada akhirnya anak cucu kita yang akan berhak memilikinya. Perusahaan ini jangan main-main kalau sampai lingkungan ini tidak terjaga, saya cabut izinya,” terangnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza