Gubernur Herman Deru Tandatangani MoU dengan Universitas Muhammadiyah Palembang, Turunkan Angka Kemiskinan di Sumsel

oleh -36 views
Penandatanganan MoU Antara Pemerintah Provinsi Sumsel, dan UMPalembang

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menaruh harapan besar kepada Perguruan Tinggi, Lembaga Litbang dan Badan Usaha yang telah melakukan kesepakatan melalui MoU tentang Inovasi Daerah dengan Moto Sumsel Maju Untuk Semua.

Gubernur Herman Deru bersama pimpinan perguruan tinggi

Hal tersebut disampaikan Gubernur H. Herman Deru dalam Penandatanganan MoU Antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan 20 Perguruan Tinggi, Lembaga Litbang, dan Dunia Usaha tentang “Inovasi Teknologi Produk Unggulan Daerah untuk Mendukung Visi Sumsel Maju untuk Semua”, yang salah satu pesertanya Universitas Muhammadiyah Palembang.

Penandatanganan MoU tersebut langsung ditandatangani oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan Gubernur provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M., yang bertempat Griya Agung Palembang, Selasa (18/6) petang, yang juga dalam bagian kegiatan pengukuhan pengurus Himpunan Peneliti Indonesia (HIMPENINDO) provinsi Sumsel.

“Tujuan akhir kita tidak lain adalah tercapainya kesejahteraan rakyat ini sesuai dengan visi dan misi kita Sumsel Maju Untuk Semua” tegasnya.

Untuk mencapai penurunan angka kemiskinan di Sumsel lanjut dia dibutuhkan kerja keras, pemikiran keras dan paling penting butuh kemauan keras. Disamping itu butuh suatu penelitian dari perguruan tinggi dimana letak yang harus diperbaiki agar kemiskinan dapat diatasi.

“Saya sebagi Gubernur menaruh harapan besar. Apa yang ditorehkan ini disaksikan oleh masyarakat dan kerja kita ditunggu masyarakat, dan MoU ini jangan hanya sebatas tanda tangan, realisasinya secara garis besar yang harus segera diteliti yaitu sumber daya alam, sehingga efeknya nanti mengurangi angka kemiskinan di Sumsel dengan membenahi beberapa titik” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menambahkan, bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang selalu menjaga komitmennya dalam membantu program pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam kesejahteraan masyarakat, satu diantaranya dengan menggelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata disetiap kabupaten/kota di Sumsel.

“Bahkan sudah banyak hasil penelitian dosen-dosen Universitas Muhammadiyah Palembang sudah teraplikasikan dimasyarakat, khususnya dalam pengembangan ekonomi dan UMKM di Sumsel” tambahnya.

Editor: Rianza