Gubernur Minta Dinas Fasilitasi Pemuda Peduli Api

Oleh Klikampera pada Kamis, 26 September 2019 08:52 WIB
Gubernur H. Herman Deru

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta dinas terkait untuk dapat memfasilitasi kepada Aliansi Pemuda Peduli Api yang sekarang ini sudah berada di lapangan.

“Hal ini karena ada sekitar 100 mahasiswa gabungan dari berbagai perguruan tinggi dengan wadah Aliansi Pemuda Peduli Api sudah turun membantu memadamkan dan mencegah kebakaran hutan dan lahan,” kata gubernur di Palembang, Rabu (25/9).

Jadi dinas yang terkait harus memfasilitasi kebutuhan pemuda peduli api tersebut supaya mereka lebih maksimal dalam memadamkan titik api.

Sebagai gubernur pihaknya menginstruksikan kepada dinas terkait untuk dapat memberikan fasilitas kepada para aliansi pemuda peduli api.

“Saya harap instansi yang terkait agar memberikan fasilitas kepada aliansi ini agar mereka dapat bekerja bersama masyarakat dalam menghentikan dan mengatasi kobaran api, kata dia.

Gubernur juga juga meminta kepada mahasiswa yang tergabung dalam aliansi ini agar selain memadamkan api juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga alam dengan tidak membakar lahan.

Berikan pengertian kepada masyarakat terutama dalam menjaga lingkungan agar tetap lestari antara ain dengan tidak membakar dalam membuka lahan, kata gubernur.

Hal ini karena pentingnya menjaga alam maka lingkungan akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar khususnya.

Dalam kesempatan itu gubernur juga berterima kasih kepada pemuda dan pemudi tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Api yang telah peduli akan lingkungan terutama dalam mencegah dan memadamkan kebakaran hutan dan lahan.

“Saya berterimakasih atas gerakan ini dimana kalian tentu akan menjadi mahasiswa yang sepemikiran dengan masyarakat banyak serta yang harus kita ingat bahwa jika kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita,” ujar gubernur.

Oleh karena itu sebagai pemimpin daerah dirinya merasakan tanggung jawab ini sebab bukan hanya pencegahan kebakaran saja tetapi juga bagaimana menata daerah di masa mendatang, kata dia.

Sebagaimana Gubernur Sumsel yang didampingi Wakil Gubernur Mawardi Yahya telah melepas Aliansi Pemuda Peduli Api untuk menangani kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

(Ant/riil)

Pos terkait