Gubernur Sumsel Ajak Mitra Gojek Membantu Walikota Palembang Menjadi Pelopor Kebersihan

Oleh Klikampera pada Kamis, 27 Februari 2020 13:49 WIB
Herman Deru saat, Festival Mitra Gojek di Plaza Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (27/02/2020)

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru (HD) ajak mitra Gojek untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan kebersihan yang ada di Sumsel khususnya Palembang, hal ini disampaikan Herman Deru saat, Festival Mitra Gojek di Plaza Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (27/02/2020).

Dalam hal tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru sangat mengapresiasi lima tahun hadirnya Gojek di Palembang yang telah memberikan warna di Kota Palembang khususnya dan Sumsel pada umumnya.

“Kami di pemerintahan sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi dan mitra Gojek. Dengan hadirnya Gojek menumbuhkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Palembang, membantu masyarakat terutama ibu-ibu untuk antar jemput anak sekolah,” singkatnya.

Tidak hanya itu HD juga mengajak seluruh mitra Gojek yang sudah menjadi pahlawan keselamatan lalu lintas, juga menjadi pelopor kebersihan lingkungan. Kalau petani menjaga sawahnya kalau gojek menjaga jalan untuk keselamatan, jangan menerobos lampu merah.

“Kita bantu pak walikota untuk menjaga kebersihan kota Palembang. Kalau melihat orang membuang sampah sembarangan jangan segan untuk mengingatkan dan menegurnya,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ahmad Yani, Direktur Angkutan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan mengatakan, lebih menekankan faktor keamanan dalam angkutan online.

“Untuk memberikan keamanan dan Perlindungan baik kepada Aplikator, mitra Gojek dan masyarakat, Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 118 tahun 2018 tentang angkutan sewa khusus,” ungkapnya.

“Bagi kami keselamatan, keselamatan, keselamatan baru servis (pelayanan). Kami minta Gojek untuk meningkatkan aplikasi menjadi lebih baik lagi sehingga dapat melindungi mitra Gojek dan penumpang,” anjurnya.

Ahmad Yani juga meminta kepada Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel agar dapat menambah kuota mitra Gojek terutama Driver agar yang beroperasi di jalan lebih banyak yang legal.

Senada dengan Gubernur dan Ahmad Yani, Shinto Nugroho Chief of Public Policy and Government Relations Gojek mengatakan, untuk kegiatan yang dilakukan untuk keamanan dan keselamatan baik mitra maupun masyarakat pengguna.

“Agar Keselamatan dan keamanan, akan kami meningkatkan selain aplikasi juga teknologi. Kerjasama Gojek dengan Polda adalah kerjasama aplikator pertama dengan pihak kepolisian. Data dari Polda banyak terjadi kecelakaan disebabkan penggunaan Handphone saat berkendaraan, hal yang seharusnya dapat dihindari,” tutupnya.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza

Pos terkait