Gubernur Sumsel Ajak Ribuan Jamaah Isra Miraj Sukseskan Asian Games di Palembang

oleh -85 views

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengajak kepada ribuan umat Islam pada acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Sekolah Islam Al Azhar Palembang Sabtu (21/4) malam untuk sama-sama mensukseskan agenda negara yakni Asian Games di Palembang.

Oleh karena itu, ia berharap tetap menjaga kondusifitas di Sunatera Selatan yanh telah terbangun selama ini sehingga tak hanya Asian Games tapi juga dampaknya untuk para investor datanb ke Sumatera Selatan.

“Oleh karena itu, mari kita menjaga Sumatera Selatan agar tetap aman dan damai. Mempertahankan Sumsel untuk tetap zero konflik,”tutur Ale,

Lanjutnya, Pemerintah Sumatera Selatan mendukung semua kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan. Apalagi, saat ini Sumatera Selatan akan membangun Masjid Sriwijaya dengan berbagai ornamen kemegahannnya. Area Jakabaring yang nantinya juga akan dibangun gedung UIN Palembang dan lainnya.

“Dan semua adalah untuk rakyat Sumatera Selatan. Oleh karenanya pada momen ini saya mengajak kita semua sama-sama mensukseskan pesta olahraga terbesar Asia di Palembang yaitu Asian Games pada Agustus nanti,”pesannya.

Senada dengan itu disampaikan oleh Pimpinan Yayasan Darunur Al Musthofa,
(YDNA) sekaligus Pembina Sekolah Islam Al Azhar Palembang Ustadz Abdullah Asad Basyaiban, LC mendukung sepenuhnya Palembang sebagai tuan rumah Asian Games.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa meskipun tergolong usia yang muda, Yayasan Sekolah Al Azhar Palembang telah menjadi sekolah yang banyak diminati oleh masyarakat.

“Oleh karenanya kami sampaikan Pak Gubernur bahwa Yayasan Islam Al Azhar Palembang saat ini dalam prosesn pembangunan gedung B dengan kapasitas lima lantai dengan juga dibangun aula dan ruang lab,”terangnya.

Dibangunnnya fasilitas gedung tersebut adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan terbaik dengan sarana dan prasarana yang maksimal. “Mohon doanya juga pada jamaah agar pemvangunan cepat selesai dan dapat memberi manfaat bagi dunia pendidikan di Sumatera Selatan,”pungkasnya. (SGR)