Gubernur Sumsel Apresiasi Peresmiaan Tol Lampung – Kayuagung

oleh -8 views
Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat mendamping Presiden Joko Widodo menghadiri KTT Ke-34 ASEAN sekaligus IMT-GT ke-12 di Bangkok

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang telah meresmikan tol Trans Sumatera ruas Terbagi Besar, Lampung – Pematang Panggang, Kayuagung di gerbang tol simpang Pematang KM 240 Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung.

Melalui keterangan tertulis di Palembang, Jumat (15/11), gubernur juga memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo yang telah menginisasi pembangunan jalan tol Lampung sampai Palembang.

“Hari ini diresmikan Terbanggi Besar -Kayuagung dan Kapal betung telah jalan fungsional tentu ini berkah bagi warga Provinsi Sumsel, yang mendekatkan Sumsel dengan pulau jawa,” katanya.

Menurut dia yang tadinya jarak tempuh dalam waktu 14 jam ke Bakauehuni sekarang hanya 4 jam saja. Jadi ada 10 jam terpangkas sehingga hemnat BBM.

“Ini berarti dengan adanya jalan tol maka energi kendaraan akan hemat sehingga akan memangkas biaya perjalanan,” ujar gubernur.

Gubernur mengatakan, sesuai dengan harapan yang telah disampaikan Presiden mengenai pertumbuhan ekonomi baru, dan itu akan dapat segera terwujud karena Pemprov Sumsel mendukung penuh apapun tujuannya yang berujung pada kesejahteraan rakyat.

“Manfaat ini kita dorong dengan kita membuat exit-exit menuju centra produksi pertanian, produksi kerajinan dan pariwisata,” katanya.

Yang jelas dengan diresmikannya tol tersebut maka arus kendaraan lebih lancar dan cepat sehingga itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara Presiden dalam peresmian itu mengatakan, tol ini disebut-sebut terpanjang di tanah air, yakni Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Total ruas jalan tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 189 Km ini, merupakan jalan tol terpanjang yang pernah Ia resmikan, ditambah lagi dengan ruas jalan tol Kayuagung- Palembang kemudian jalan tol Palembang- Betung.

Totalnya 189 Km, ini adalah jalan tol terpanjang yang pernah diresmikan, disambung lagi tol Kayuagung – Palembang dan Palembang- Betung, tambah presiden.

(Ant/riil)