Gubernur Sumsel H. Herman Deru Resmikan Pasar Tradisional Bentayan di Kabupaten Banyuasin

oleh -6 views
Gubernur Sumsel H. Herman Deru Resmikan Pasar Tradisional Bentayan di kecamatan Tungkal Ilir, kabupaten Banyuasin, Selasa (16/4)

Banyuasin, klikampera.com – Di tengah padatnya kegiatan dan rutinitasnya sebagai orang nomor satu di Sumsel, usai bersilaturahmi dengan warga Kota Baru – Martapura, OKU Timur pada senin malam.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia meneruskan kunjungan kerjanya ke desa Bentayan, kecamatan Tungkal Ilir, kabupaten Banyuasin, Selasa (16/4).

Di sini, Gubernur Herman Deru bersama Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia meresmikan pasar tradisional Bentayan, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Pria 51 tahun ini menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa Bentayan Sazali, dan warga desa Bentayan, “Selamat untuk seluruh warga desa Bentayan, telah memiliki pasar tradisional. Tidak semua desa memiliki pasar seindah pasar desa Bentayan. Apalagi diresmikan langsung oleh Gubernur dan Ketua TP PKK Sumsel”, kata mantan Bupati OKU Timur dua periode itu.

Selain itu, Gubernur Herman Deru berpesan dan mewanti-wanti agar pasar desa Bentayan dirawat dan dipelihara sebaik mungkin.

“Saya minta agar bangunan pasar yang telah berdiri ini dipelihara dengan baik. Jangan sampai bangunannya sudah ada dan bagus, namun terbengkalai begitu saja”, jelasnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza