Gubernur Sumsel Herman Deru Tandatangani MoU dengan Universitas Muhammadiyah Palembang

Oleh Klikampera pada Selasa, 27 November 2018 15:18 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru Tandatangani MoU dengan Universitas Muhammadiyah Palembang, Selasa (27/11/2018),, di Palembang Sport Convention Center

Palembang, klikampera.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), tentang Peningkatan Kualifikasi Guru di provinsi Sumsel.

Penandatanganan MoU

Sebagai tindak lanjut nyata dari kerjasama sebelumnya, penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 73, Selasa (27/11/2018),, di Palembang Sport Convention Center.

Gubernur Sumsel Herman Deru menandatangani secara langsung Memorandum of Understanding (MoU) tentang Peningkatan Kualifikasi Guru di provinsi Sumsel tersebut, bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan 3 perguruan tinggi lainya di Sumsel.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., usai penandatanganan MoU, menjelaskan, penandatanganan MoU ini merupakan kerjasama dalam peningkatan kualifikasi guru dari S1 ke S2, dalam skema beasiswa dari pemerintah provinsi Sumsel.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengungkapkan, dengan kerjasama ini,  diharapkan, ke depan akan memberikan dampak pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan di provinsi Sumsel.

Foto bersama Rektor dan Gubernur Sumsel

Selain itu, Lulusan Doktor Ilmu Manajemen Universitas Pancasila Jakarta ini menambahkan, bahwa dengan adanya MoU yang ditandatangani ini, dapat ditindaklanjuti menjadi sebuah perjanjian berupa Memorandum of Agreement (MoA), sehingga dapat segera diimplementasikan.

“Kerjasama ini, menjadi simbiosis mutualisme yang mana akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Kami berharap ke depan, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan bidang pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan dapat berkembang kearah yang lebih baik,” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

 

Editor: Rianza

Pos terkait