Gubernur Sumsel Sangat Peduli dengan Remaja Masjid

oleh -9 views
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sangat peduli dengan remaja masjid

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sangat peduli dengan remaja masjid sehingga mendapat penghargaan dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia.

Gubernur rutin melaksanakan Safari Jumat itu salah satu bentuk kepedulian dalam memakmurkan masjid, kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Akhmad Najib di Palembang, Selasa (10/9).

Dalam Safari Jumat tersebut Gubernur juga mengajak para remaja masjid termasuk yang tergabung dalam BKPRMI kabupaten dan kota.

Jadi sebagai tokoh nasional dan daerah yang memiliki kepedulian, perhatian dalam membina kader – kader remaja masjid sehingga diberi penghargaan.

Apa yang selama ini diperjuangkan Gubernur Sumsel antara lain Safari Jumat di masjid -masjid kemudian gerakan memakmurkan masjid di daerah dan kegiatan itu mengikutsertakan generasi pemuda masjid.

Oleh karena berkat kepedulian tersebut maka Gubernur Sumsel diberi penghargaan tertinggi dari BKPRMI pusat.

“Apresiasi yang sangat tinggi dibuktikan dengan penghargaan BKPRMI, penghargaan itu tidak hanya untuk gubernur saja tapi untuk seluruh masyarakat khususnya dari pemuda dan remaja masjid, kata dia.

Sumsel sangat bersyukur dan berterimakasih bahwa Herman Deru merupakan satu-satunya gubernur yang diberikan award, apalagi saat penyerahan disaksikan langsung Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tan Sri HM Ali Rustam.

Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan momentum Tahun Baru Islam 1441 Hijriah sekaligus milad ke-42 BKPRMI yang diterima pihaknya atas nama Gubernur Sumsel beberapa waktu lalu.

Penghargaan tertinggi dari BKPRMI tersebut diserahkan langsung Menteri PAN-RB yang juga Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Syafruddin.

(Ant/riil)