Gubernur Sumsel : Tema HUT RI Ke 74 Selaras Misi Sulses Maju Untuk Semua

oleh -9 views
Peringatan HUT ke-74 RI di Griya Agung Palembang

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, tema yang diambil pemerintah pada HUT ke-74 RI lalu yakni Sumber Daya Manusia unggul Indonesia maju selaras dengan misi pihaknya yakni Sumsel maju untuk semua.

Tema tersebut menjadi sebuah penyelaras jalannya pembangunan Sumsel dengan pemerintah pusat, kata gubernur di Palembang, Senin (19/8).

“Semoga ini akan selaras dalam kita membangun untuk menurunkan kemiskinan,” ujar gubernur.

Menurut dia lagi, motonya yang digunakan pemerintah RI juga sama dengan moto Sumsel. Tagline atau slogan Presiden yakni SDM Unggul Indonesia Maju.

“Kemarin saat Presiden mencalonkan diri slogannya juga sama dengan kita, begitu juga pada pidato kenegaraan kemarin Presiden juga mengutamakan hasil atau produk dan itu sama lagi,” kata dia.

Oleh karena itu, ia mengharapkan pembangunan yang dilaksanakan di Sumsel selaras dengan pemerintah pusat sehingga nantinya akan berkesinambungan.

Apalagi pembangunan di Sumsel untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menurunkan kemiskinan.

Sementara Wakil Gubernur Mawardi Yahya juga mengajak warga Sumsel untuk mengisi kemerdekaan dengan menjalankan tugas sebaik mungkin.

Ini luar biasa bagi pihaknya karena dirinya bersama gubernur baru pertama kalinya menjadi Inspektur upacara dalam memperingati hari kemerdekaan setelah dilantik beberapa bulan lalu.

“Oleh karena itu mari bersama-sama memaknai hari kemerdekaan RI terutama dalam mengenang jasa para pahlawan sehingga bangsa semakin kuat,” kata dia.

(Ant/riil)