H. Herman Deru: Sekolah Gratis Tetap Berlanjut

oleh -26 views
Dana program sekolah gratis Sumsel supaya ditingkatkan (FOTO ANTARA)

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, sekolah gratis yang telah dilaksanakan selama ini tetap berlanjut karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama warga kurang mampu.

“Memang sekarang ini program sekolah gratis tersebut mengalami hambatan karena kami masih mencari solusi terbaik dalam pelaksanaan program tersebut. Apalagi sekarang sudah masuk tahun ajaran baru, sehingga program tersebut tidak bisa diterapkan begitu saja,” katanya ketika ditanya wartawan di Palembang, Kamis, (9/5).

Bahkan, katanya, dana untuk program sekolah gratis tersebut beberapa waktu lalu sempat tertunda sehingga perlu dicarikan jalan keluarnya.

Karena itu, kata Herman Deru, pihaknya terus berupaya mencarikan dana tersebut karena program sekolah gratis masih dibutuhkan.

Selain itu, kata dia, program sekolah gratis tersebut akan dievaluasi karena setiap kabupaten dan kota kebutuhannya tidak sama.

“Setiap daerah punya kebutuhan sendiri, sehingga nantinya sekolah yang tidak dipungut biaya tersebut tidak akan sama. Yang jelas nantinya memang ada sekolah yang benar-benar tidak dipungut biaya atau sekolah gratis,” katanya.

Namun, katanya, bagi orang tua murid menginginkan anaknya ada pelajaran tambahan, maka Pemerintah Provinsi juga akan menyiapkan sekolah unggulan, tetapi itu harus ada kesempatan dari orang tua murid karena membutuhkan ada dana tambahan dengan standar yang telah disepakati.

(Antara)
Editor: Rianza