H. Herman Deru Tandatangani Berita Acara dan Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2018

oleh -10 views
H. Herman Deru menandatangani berita acara dan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Selasa (26/3)

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menandatangani berita acara dan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumsel, Maman Abdul Rahman di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Selasa (26/3).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama BPK RI

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Herman Deru mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2018 yang telah ditetapkan dengan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nomor 21 Tahun 2017 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2018 dan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2018 tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2018, dimana APBD ini telah mengimplementasikan dan telah berakhir pelaksanaanya pada tanggal 31 Desember 2018 lalu.

Oleh sebab itu, dia menuturkan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 harus dipertanggungjawabkan dalam bentuk penyajian Laporan keuangan Pemprov Sumsel yang akan diperiksa BPK RI.

“Laporan keuangan Pemerintah daerah adalah salah satu bentuk akuntabilitas pemerintah daerah yang memberikan informasi kepada pengguna laporan keuangan daerah yaitu masyarakat, wakil rakyat, lembaga pengawas, lembaga pemeriksa, donatur, kreditur dan investor serta pemerintah pusat dan pemerintah daerah lainnya,” terangnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza