H. Herman Deru Tinjau Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid19 Kabupaten Musi Rawas

Oleh Klikampera pada Sabtu, 30 Mei 2020 09:40 WIB
H. Herman Deru Meninjau Posko Gugus Tugas Penanggulangan Pandemi Covid19 Kabupaten Musi Rawas di Kantor Bupati Musi Rawas Muara Beliti, Sabtu (30/5)

Musi Rawas, klikampera.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru Meninjau Posko Gugus Tugas Penanggulangan Pandemi Covid19 Kabupaten Musi Rawas di Kantor Bupati Musi Rawas Muara Beliti, Sabtu (30/5).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengingatkan kepada tim gugus tugas kabupaten Musi Rawas agar mengingatkaan kepada masyarakat bahwa corona itu ada 3 cluster. Hal itu dia berharap untuk disampaikan kepada masyarakat dengan baik dan tepat.

“Saya harap tim gugus tugas Kabupaten Musirwas untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa terjangkit corona itu ada 3 cluater diantaranya terjangkit berat komplikasi, terjangkit berat dan terjangkit ringan bahkan tanpa gejala. Maka di dalaam menginformasikan ini betul- betul harus dengan cara yang tepat dan benar,” ujarnya.

Dia juga bangga kepada tim gugus tugas Kabupaten Musirawas atas kerja keras dalam penanganan covid19 bahkan kepada masyarakatpun dia berterima kasih karena dirinya belum pernah terdengarr penolakan jenazah bahkan tenaga medis yang dilarang pulang.

Disini Gubernur juga menjelaskan terkait New Normal yang tengah digalakkan pemerintah. Menurutnya dalam menghadapi New Normal di 17 Kabupaten/kota se Sumsel hanya 2 kota di Provinsi Sumsel yang menerapkan PSBB yaitu Kota Palembang dan Prabumulih. Oleh karena itu di 15 Kabupaten/Kota Sumsel ini dia mengajak menuju tata baru yaitu New Normal dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Silakan menyesuaikan tinggal waktunya saja sehingga New Normal dibuka tapi tidak dengan euforia. Jadi silahkan new normal dengan cara yang benar. Menuju new normal ini tidak melihat hijau, kuning dan merahnya wilayah namun mantap tidaknya Protokol Keshetan di wilayah itu,”ungkapnya.

Disela-sela kunjungannya Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Rapit Test dan Disinfektan. Ditambah juga bantuan Cairan Pembersih Lantai dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel untuk Pemkab Musirawas.

Pos terkait