H. Mawardi Yahya Ajak Masyarakat Banyuasin II Manfaatkan Semua Unsur Pohon Kelapa

oleh -10 views
Mawardi Yahya membuka secara resmi pelatihan pemanfaatan dan pengelolaan Sabut Kelapa bagi masyarakat Desa Teluk Payo Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin di Asrama Haji Gedung Mekkah Palembang, Kamis (11/4)

Palembang, klikampera.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya membuka secara resmi pelatihan pemanfaatan dan pengelolaan Sabut Kelapa bagi masyarakat Desa Teluk Payo Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin di Asrama Haji Gedung Mekkah Palembang, Kamis (11/4).

H. Mawardi Yahya menilai Sabuk Kelapa ini merupakan Sumber Daya Alam (SDA) sebagian kecil yang ada di Sumsel. Karena masih banyak lagi SDA yang di Sumsel dapat dimanfaatkan menjadi nilai ekonomi dalam membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumsel.

Dia berharap tidak hanya sabuk kelapa saja yang dimanfaatkan oleh masyarakat Banyuasin II, akan tetapi kelapa-kelapa yang tidak lagi produktif bahkan batang kelapa yang sudah tua dapat dimanfaatkan sehingga itu bermanfaat.

“Hari ini merupakan pelatihan pemanfaatan sabuk kelapa. Saya harap kelapa-kelapa yang tidak produktif lagi dimanfaatkan begitu juga dengan batang kelapa yang sudah tua dapat dimanfaatkan,” tuturnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza