Hadiri Rembuk Madya KTNA, Herman Deru Dorong Komitmen Petani Agar Sumsel Jadi Lumbung Pangan Nasional

Oleh Klikampera pada Jumat, 30 Oktober 2020 00:01 WIB

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru nampaknya semakin gigih memajukan dan kembangkan sektor pertanian di Sumsel. Apalagi, kegigihan didorong juga komitmen para petani agar Sumsel menjadi lumbung pangan nasional.

“Kekuatan negara ini adalah ketahanan pangan, negara akan rapuh jika ketahanan pangan rapuh. Sebab itu, kita harus komitmen untuk terus memajukan pertanian di Sumsel ini,” kata HD saat Silahturahmi dan Rembuk Madya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumsel Tahun 2020 di Sekretariat KTNA, Kamis (29/10).

Terlebih, Sumsel sendiri saat ini menduduki posisi lima besar sebagai daerah dengan produksi pangan. Bahkan di Pulau Sumatera, Sumsel menjadi daerah terbesar penghasil pangan.

Lebih jauh dikatakannya, Sumsel sangat berpotensi untuk menjadi penghasil pangan terbesar di Indonesia. Sebab, beberapa daerah di Sumsel seperti Kabupaten Banyuasin, Kabupaten OKI, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten OKU Selatan dan beberapa daerah lainnya merupakan kawasan yang produktivitas pangannya cukup besar.

(Ant/riil)

Pos terkait