HAN 2020, Ketua TP PKK Sumsel Bantu Anak Panti Asuhan

Oleh Klikampera pada Jumat, 24 Juli 2020 09:32 WIB
Ketua TPK PKK Sumsel Feby Deru menunjukkan kepedulian dan perhatian dengan berkunjung ke 4 panti asuhan anak di kota Palembang, Kamis (23/07) siang

Palembang, klikampera.com – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 dalam suasana pandemi Covid-19, yang tak bisa dirayakan dengan penuh kemeriahan seperti biasanya, Ketua TPK PKK Sumsel Feby Deru menunjukkan kepedulian dan perhatian dengan berkunjung ke 4 panti asuhan anak di kota Palembang, Kamis (23/07) siang.

Ke-empat panti asuhan tersebut adalah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Insan Peduli Dhuafa sebanyak 22 orang anak, Panti Asuhan An Nur terdapat 22 orang anak, Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) Panti Asuhan Siti Aisyah 45 orang anal, dan Panti Asuhan Fatmawati sebanyak 69 orang anak.

Bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, Feby Deru memberikan bantuan berupa 200 paket makanan ringan cepat saji, telur, 200 susu kotak, mie instant, dan mainan anak.

Di hadapan anak-anak panti asuhan, Feby Deru berpesan agar mereka tetap dapat menikmati masa kanak-kanak dengan penuh riang gembira. “Selamat hari anak ya untuk kalian semua. Tetap semangat dan gembira ya menjalani setiap harinya. Sesuai tema hari anak tahun ini, gembira di rumah. Walaupun kita tengah mengalami masa sulit karena pandemi Covid-19, kalian jangan putus asa”, katanya.

Tak hanya itu saat berjumpa dengan anak-anak di panti asuhan yang dikunjunginya, Feby Deru dengan penuh keakraban dan kehangatan menyapa dan berbincang dengan sejumlah anak sembari menyemangati mereka agar tetap rajin belajar. “Proses belajar mengajar saat ini kan dalam jaringan (daring), jadi anak-anak harus rajin belajar, kejarlah cita-cita kalian setinggi bintang. Supaya kelak kalian sukses seperti impian kalian”,tandasnya.

Bantuan yang diberikan TP PKK Sumsel, diungkapkan Feby memang tidak seberapa, namun begitu dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka dan menambah kebahagiaan anak-anak di hari istimewa ini.

Kontan saja, kehadiran Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya disambut penuh kegembiraan dan suka cita oleh anak-anak panti asuhan.

(Ant/riil)

Pos terkait