Hebat, Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMPalembang, Penguji Skripsinya dari Coventry University, Inggris

oleh -418 views
Olive Mutiara Alzena, menggelar ujian sidang Skripsi Sarjana Kedokteran dengan salah satu penguji dr. Sebastien Famaud, P.hD., M.Sc., FHEA, FRSB, FIBMS., dari Coventry University, Inggris

Palembang, klikampera.com – Sebagai bentuk implementasi Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), dan Coventry University, Inggris.

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang menggandeng dosen Coventry University, Inggris, untuk menjadi pembimbing dan penguji Skripsi di mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Tepatnya, pada 8 Februari 2019, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang atas nama Olive Mutiara Alzena, menggelar ujian sidang Skripsi Sarjana Kedokteran dengan salah satu penguji dr. Sebastien Famaud, P.hD., M.Sc., FHEA, FRSB, FIBMS., dari Coventry University, Inggris., menggunakan ujian jarak jauh dengan Metode Skype.

dr. Ni Made Elva Mayasari, Sp.JP., dan dr. Ahmad Ghiffari, M.Kes., serta dr. Kms. Yakub Rahadianto, Sp.PK, M.Kes., menjadi dosen penguji internal Fakultas Kedokteran UMPalembang dalam ujian Skripsi Sarjana Kedokteran tersebut.

Olive Mutiara Alzena, mengambil judul Skripsi tentang Hubungan Antara Rasio Neutrofil/Limfosit dan Enzim Jantung pada Pasien Sindrom Koroner Akut di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menuturkan bahwa menggandeng dosen Coventry University, Inggris ini merupakan salah satu implementasi pelaksanaan MoU internasional UMPalembang, dan MoU ini telah dirintis oleh Universitas Muhammadiyah Palembang pada tanggal 15 September 2017 yang lalu.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan, perkembangan dari MoU tersebut, saat ini melibatkan dosen Coventry University, Inggris untuk menjadi dosen pembimbing dan penguji Skripsi mahasiswa Fakultas Kedokteran.

“Selamat dan sukses kepada Olive Mutiara Alzena atas capaianya dalam menyelesaikan salah satu tugas akhirnya, dan kedepan Universitas Muhammadiyah Palembang akan selalu berkomitmen meningkatkan mutu lulusanya dengan mengimplementasikan berbagai MoU Internasional yang sudah disepakati” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Editor: Rianza