Herman Deru Melumpur Bareng Ratusan Offroader di Lanud Palembang, Targetkan JPNS Ulang Kejayaan Prestasi Off Road Sumsel

Oleh Klikampera pada Sabtu, 25 Juli 2020 14:11 WIB
H. Herman Deru, S.H., M.M., saat melepas ratusan peserta Meluber (Melumpur Bersama) Off Road Adventure Off Road 2020 gelaran Jeep Plembang Nian Sriwijaya (JPNS)

Palembang, klikampera.com – Sejarah Sumsel yang pernah melahirkan offroader berprestasi di kancah nasional pada tahun 1990-an ditargetkan bisa kembali terulang. Keinginan ini diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M., saat melepas ratusan peserta Meluber (Melumpur Bersama) Off Road Adventure Off Road 2020 gelaran Jeep Plembang Nian Sriwijaya (JPNS) dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, di Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang Sabtu (25/7) siang.

Dikatakan HD, selain menjadi ajang mempererat silaturahmi para anggota JPNS, event seperti ini juga ditargetkan dapat mengembalikan kejayaan Sumsel yang pernah melahirkan offroader berprestasi di Indonesia.

“Tetaplah berolahraga, bersilaturahmi dan mengukir prestasi. Sumsel ini pernah melahirkan offroader berprestasi pada tahun 1990-an, juara nasional. Nah sekarang tugas kita semua bagaimana prestasi ini bisa kita rebut dan kita ulang kembali,” ujar HD bersemangat.

Pria yang semasa muda juga menggemari olahraga automotif itu mengatakan sengaja datang ke event tersebut untuk memastikan tidak terjadi lost generasi pada olahraga automotif. Pasalnya selama ini off road terkenal sebagai olahraga mahal dan eksklusif.

Dalam sambutannya HD juga mengapresiasi JPNS yang mampu mengkoordinir sekitar 25 komunitas automotif di Sumsel dan Palembang. Sebab meski baru berusia 3 tahun namun sudah bisa mengumpulkan seluruh penggemar baik dalam provinsi bahkan luar provinsi untuk bersama-sama menggelar event besar tersebut.

“Event ini harus menjadi tangga kita untuk menuai prestasi seperti masa kejayaan kita dulu,” tambah HD.

Oleh karena itu kepada pengurus JPNS, Ia juga meminta agar pembinaan gencar dilakukan sehingga lahir bibit-bibit baru sekaligus menjadi generasi penerus pecinta olahraga automotif. Yang tak kalah penting menurutnya JPNS menurutnya juga harus membina off roader muda itu dengan mengedukasi mereka cinta automotif namun tetap tertib berlalu lintas.

(Ant/riil)

Pos terkait