Herman Deru menghadiri Pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Tinggi Palembang

oleh -12 views
H. Herman Deru menghadiri Pencanangan zona integritas di Pengadilan Tinggi Palembang, bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Palembang, Jl. Jend. Sudirman, Selasa, (12/3)

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri Pencanangan zona integritas di Pengadilan Tinggi Palembang, bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Palembang, Jl. Jend. Sudirman, Selasa, (12/3).

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menuturkan, Pengadilan merupakan tempat bagi masyarakat untuk mencari keadilan dan kepastian hukum dalam penyelesaian sengketa atau permasalahan hukum yang dihadapi.

Lanjutnya, juga sebagai tempat untuk mencari keadilan kepastian hukum tersebut tentunya institusi/ lembaga peradilan harus terlebih dahulu bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Menurutnya, penyelenggara negara yang bebas dari KKN merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari KKN dan sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 12 Tahun 2014 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

“Selama Saya menjabat sebagai Gubernur Sumsel H. Herman Deru sudah ada dua lembaga vertikal yang mencanangkan zona integritas menuju layanan bebas korupsi dan menuju bersih melayani. Saya sangat yakin komitmen ini terbangun bukan karena aturan tapi dari hati, Cuma Saya ada permohonan tadi agar terinfo ke masyarakat agar masyarakat juga memahami bahwa tidak ada upaya lagi untuk mendekati personal,” tuturnya.

“Karena layanan-layanan sudah pakai e- semua jadi Saya harapkan pengadilan tinggi Kota Palembang ini yang memang nama baiknya sudah terjaga, makin di jaga dan makin terjaga terhadap pencanangan ini,” ungkapnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza