Herman Deru: Pencegahan dan Penindakan Korupsi Harus Secara Terintegrasi

oleh -12 views
H. Herman Deru didaulat menjadi narasumber dalam talkshow di Stasiun TVRI tentang Efektivitas Program Pencegahan Korupsi di Daerah

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru didaulat menjadi narasumber dalam talkshow di Stasiun TVRI tentang Efektivitas Program Pencegahan Korupsi di Daerah dengan Materi Capaian Hasil Program Pencegahan Korupsi di Provinsi Sumsel, Selasa (19/3) sore.

Selain Gubernur, Koordinator Wilayah II Sumatera KPK, Abdul Harris juga turut diundang menjadi narasumber lainnya.

Dalam siaran langsung tersebut, mantan Bupati OKU Timur dua periode itu secara rinci menjelaskan bahwa gambaran program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi pada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah dikolaborasikan dalam beberapa tahapan-tahapan kegiatan.

Antara lain, Pengamatan dan pemetaan permasalahan-permasalahan yang dapat berpotensi adanya/timbulnya kelemahan-kelemahan tata kelola pemerintahan yang dapat mengakibatkan perilaku-perilaku tindak pidana korupsi.

“Untuk itu, agar upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berjalan lebih efektif efisien dan akuntabel, maka dilakukan aksi pencegahan dan penindakan korupsi secara terintegrasi berupa “Penetapan Rencana Aksi” (Renaksi),” katanya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza